Personil Polsek dan Koramil Bantu Warga Bangun Masjid Baiturrahman

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Untuk meningkatkan soliditas dan rasa memiliki terhadap sesama insan, personil Pospol Kobisonta, Polsek Wahai, Koramil 1502-05 Wahai BKO Satbrimob, dan Satpol Air Kobi Gotong Royong, membantu pengecoran lantai dua Mesjid Baiturrahman Dusun Mandiri Lama, Desa Leaway, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, kegiatan bakti sosial ini, dipimpin langsung oleh Kapospol Bripka Armin Sikdewa, dan Danramil 1502-05 Wahai, Kapten Inf Safar Latuamury.

“Patut kita syukuri sebab personil kita baik TNI maupun Polri diwilayah Seram Utara, mendapatkan kesempatan membantu masyarakat membangun tempat ibadah. Terutama mengerjakan pengecoran masjid Baiturrahman, dusun Mandiri Lama, Desa Leaway, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, sehingga pekerjaan ini dapat selesai dengan waktu yang lebih cepat,” ungkap Kapolres, kepada pers di Mapolres Malteng, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga  Derai Do’a dan Air Mata dalam Takbir

Menurut Kapolres, pihaknya datang untuk ikut membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, apalagi saat personil tersebut datang disambut dengan rasa gembira oleh warga di dusun tersebut.
“Ada semacam kebahagian tersendiri bagi personil kita, karena berkesempatan melaksanakan pembangunan rumah ibadah bersama warga,” kata Umasugi.

Link Banner

Wanita berhijab ini berharap, agar kedepan nanti personil khususnya anggota Polres Maluku Tengah, selalu dilibatkan dalam kegiatan masyarakat. Apalagi dalam hal pembangunan rumah ibadah.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Polres Malteng itu berjanji, akan terus membantu kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Kan kalau seperti ini (bantu pembangunan masjid) selalu terjalin hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah seram utara maupun Polres Maluku Tengah secara umum,” papar mantan Kasat Lantas Polres Malteng itu.

Wanita dengan dua melati dipundaknya itu menegaskan, personil Polres Malteng selalu siap untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga  Brimob Kompi I Yon C Patroli Tanggap Bencana di Pelabuhan Watdek

“Polri ini pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat. Kita hadir untuk masyarakat maka kapan saja jika dibutuhkan kami siap memberikan bantuan,” pungkas Kapolres. (andi)