Pj. Wali Kota Ambon Buka Festival B2SA Berbasis Pangan Lokal

oleh -42 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena, membuka “Festival Cipta Menu Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Pangan Lokal dan Lomba Masak Serba Ikan untuk Generasi Emas Tingkat Kota Ambon Tahun 2024” yang berlangsung di Gedung Serbaguna Xaverius, Rabu (22/5/2024).

Wattimena mengatakan, kegiatan yang merupakan gawe Dinas Perikanan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Ambon yang berkolaborasi bersama dengan Tim Penggerak (TP) – PKK ini, sangat tepat dalam upaya bersama mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045.

“Untuk mewujudkan generasi muda yang berkualitas, dimulai dari mana kita memastikan asupan gizi mereka itu cukup, seimbang dan aman. Ini akan menentukkan kualitas kesehatan, dan kecerdasan yang baik,” jelas Wattimena dalam sambutannya.

Baca Juga  Iduladha 2024, Pemkot Ambon Salurkan Hewan Kurban di 70 Tempat

Lanjut Wattimena, asupan gizi yang tidak tepat dapat mengakibat gagal pertumbuhan, mempengaruhi kecerdasan, yang berimplikasi pada kondisi Stunting ke anak. Tentunya hal ini dapat mempengaruhi upaya kita dalam rangka menciptakan masa masa depan yang baik.

“Oleh karena itu saya berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan menu makan yang mengandung gizi cukup, seimbang, dan aman untuk kita konsumsi jangan sampai inovasi yang berlebihan sehingga bahaya bagi tubuh,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.