Kemensos Bantu Korban Kecelakaan Laut di Tanimbar Melalui Pemda KKT

oleh -14 views

Porostimur.com, Saumlaki – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), memberikan bantuan melalui Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), kepada para korban kecelakaan laut dan cuaca ekstrim yang hanyut di alur timur Yamdena selama 17 hari di laut yang berhasil ditemukan dan dikembalikan ke keluarga di Tanimbar.

Penyerahan bantuan kepada para korban selamat maupun ahli waris dari korban meninggal, dilakukan oleh Penjabat Bupati Piterson Rangkoratat, SH yang diwakili Plt. Sekda Agustinus Songupnuan, berlangsung di kantor Dinsos setempat, Rabu (22/5/2024).

Ketujuh korban tersebut yakni Jeremias Takandare, Jovita Takandare, Alowisya Matruty, Noberta Matruty, Johanis Salwey (selamat), Devota Salwey (selamat) dan Kristina Sakliressy (selamat). 

Baca Juga  BPBD Kota Ambon Susun Rencana Penanggulangan Bencana

Kadis Sosial Yongki Souisa, menjelaskan kalau pasca kejadian yang menimpa ketujuh korban ini, Pj.Bupati telah melakukan koordinasi dan memperjuangkan hak-hak bantuan bagi para korban tersebut. Dan hari ini, bantuan tersebut bisa terealisasi dan disalurkan secara langsung kepada para korban maupun ahli waris mereka. 

“Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh pak PLH.Sekda, dan silahkan penerimaan bisa langsung mencairkannya di Bank, karena telah ditransfer ke rekening masing-masing korban, dengan rincian untuk korban meninggal Rp15 juta dan korban selamat atau luka Rp5 juta, dengan total bantuan Rp75 juta,” tandas Kadis.

No More Posts Available.

No more pages to load.