Polda Maluku Gelar Seleksi Pendidikan STIK-PTIK 2022

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Kepolisian Daerah Maluku menggelar kegiatan Pengambilan Sumpah, dan Penandatangan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Seleksi Program Pendidikan S1, Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian atau STIK-PTIK angkatan ke 80 tahun 2022.

Pengambilan Sumpah, dan Penandatangan Pakta Integritas serupa juga dilakukan terhadap panitia dan peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespima) angkatan ke-68 Jalur Martikulasi Tahun 2022.

Kegiatan Pengambilan Sumpah, dan Penandatangan Pakta Integritas tersebut dihadiri Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M., yang dihelat di Rupatama, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (10/3/2022).

Pengambilan Sumpah, dan Penandatangan Pakta Integritas ini dipimpin langsung oleh Karo Dalpers SSDM Polri, Brigjen Pol Drs. Jawari, S.H., M.H melalui zoom meeting.

Dalam kegiatan itu turut hadir Karo SDM, Direktur Reskrimum, Direktur Sabhara, Kabid Propam, Kabid Kum, Kepala SPN Polda Maluku.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Tim Itwasum Polri

Karo Dalpers SSDM Polri dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta seleksi. Ia berharap semoga semua personel senantiasa diberikan kesehatan jasmani maupun rohani.

“Kami mengharapkan agar seleksi ini berjalan dengan sesuai SOP maupun Panda Polda Jajaran, materi yang diuji tingkat panda adalah Tes Kesamaptaan sedangkan tingkat pusat yaitu Tes Psikolog, dan Akademik,” katanya.

Jenderal bintang 1 Polri di pundaknya ini juga menekankan agar semua unsur panitia jangan sampai ada yang melakukan pelanggaran selama pelaksanaan seleksi.

“Agar semua peserta seleksi laksanakan seleksi dengan percaya diri dengan kemampuan sendiri,” pintanya.

Untuk diketahui, jumlah peserta yang mengikuti seleksi S1 STIK-PTIK tingkat panda Polda Maluku sebanyak 643 orang. Sementara Sespima Martikulasi sejumlah 47 orang. Sedangkan jumlah kuota yang tersedia adalah untuk S1 STIK-PTIK sebanyak 150 orang, dan Sespima sejumlah 50 orang. (Keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.