Polda Maluku Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

oleh -11 views

Porostimur.com, Ambon – Kepolisian Daerah Maluku menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila, 1 Juni 2024. Upacara dihelat di lapangan Polda Maluku Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Sabtu (1/6/2024).

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigadir Jenderal Polisi Stephen M. Napiun S.Ik bertindak sebagai Inspektur upacara. Sementara Kompol Novi Sapulete Kabag Pengajaran dan Latihan SPN Polda Maluku, selaku Komandan upacara.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila
dihadiri Irwasda Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol S.Ik bersama seluruh pejabat utama dan seluruh personel Polda Maluku.

Pada upacara tersebut Wakapolda Maluku membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi. Ia menyampaikan tema peringatan Pancasila tahun ini yaitu ” Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia emas”. Tema Ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju mandiri dan berdaulat.

Baca Juga  Jemaah Berkumpul di Bukit Arafah, 1,83 Juta Orang Ikuti Ibadah Haji Tahun ini

“Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.