Ketua PKK Halsel Paparkan Metode Pengembangan dan Strategi Marketing

oleh -36 views

Porostimur.com, Labuha – TP PKK Kabupaten Halmahera Selatan menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyaraka Desa Dan Pertanian untuk mempercepat pengembangan desa lewat produk unggulan desa dan Pariwisata, Sabtu (1/6/2024)

Usai kembali dari Kota Solo, TP-PKK Halsel, langsung tancap gas melakukan kunjungan ke desa-desa dengan menggandeng Dinas DPMD dan Dinas Pertanian. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pengembangan produk unggulan desa melalui peran PKK kecamatan dan desa.

Nampaknya TP PKK kabupaten banyak belajar dari beberapa kunjungan ke Pulau Jawa, sehingga terlihat ada metode pengembangan dan strategi marketing produk desa yang mulai diperbaiki.

Hal ini terlihat dari pemaparan Ketua PKK Kabupaten Ny Rifa,at Al Sa’adah Basam, pada dua desa yang dikunjungi di antaranya Desa Tawa dan Desa Bibinoi.

Baca Juga  Kronologi 203 Jemaah Sidrap Ditangkap di Jeddah dan Tak Bisa Wukuf karena Pakai Visa Ziarah

Menurutnya, produk unggulan berupa hasil inovasi yang dilakukan desa-desa di Halsel selama ini sudah banyak dan sangat diminati, bahkan pernah menang ketika diikutkan lomba tingkat nasional,” ucap Rifa,at saat bertemu PKK desa dan kecamatan.

Ia juga mengatakan mungkin ada yang salah dalam strategi marketing atau pemasaran produk, sehingga harus dilakukan inovasi.

Ny Rifa mencontohkan setiap kegiatan pertemuan di gedung pemerintah, kenapa hanya ada air mineral botol dan kue-kue yang suda biasa di suguhkan, kenapa tidak disandingkan dengan syirup pala atau kue dari hasil inovasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.