Polres Buru Gelar K2YD di Seputaran Kota Namlea

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Polres Buru rutin melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan atau K2YD dengan menyasar penginapan-penginapan yang berada di kota Namlea Kab. Buru untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas.

IPDA  Bastian Tuhuteru, KBO Binmas Polres Buru mengatakan, patroli dan razia itu dilakukan kepada para pengunjung maupun pemilik warung-warung malam dan penginapan-penginapan yang berada di Kota Namlea, Kabupaten Buru untuk mengantisipasi peredaran minuman keras, senjata tajam, dan obat-obatan terlarang lainnya.

Kemudian juga melakukan pemeriksaan meliputi pemeriksaan badan, surat kendaraan dan barang yang ada di dalam kendaraan.

“Iya, kami rutin patroli menggunakan roda empat, melalui kegiatan K2YD sasar ke warung-warung malam  dan penginapan-penginapan yang ada di wilayah hukum Polres Buru,” ucap Bastian.

Lebih lanjut, dia berharap melalui kegiatan tersebut dapat menjaga situasi kamtibmas terus kondusif, demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat setempat.

Baca Juga  Kasus Dugaan Korupsi Dana PAUD 2016 Masuk Dalam Tahap P-21

“Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif, dan hasil pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun tindak pidana,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat bersama-sama mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Karena dalam mewujudkannya perlu kerjasama dari semua pihak,” pungkasnya. (ima)