Polres Kepulauan Sula Dalami Isu Daging Tikus di Warung Bakso

oleh -55 views
Link Banner

Porostimur.com, Sanana – Polres Kepulauan Sula, Maluku Utara, saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap seorang warga yang diduga menyebarkan kabar bohong, terkait adanya daging tikus di salah warung bakso yang berada di Desa Fogi, Kecamatan Sanana, beberapa hari lalu dan sempat viral di media sosial.

Kapolres Kepulauan Sula AKBP Cahyo Widyatmoko, SH, S.IK, MH, kepada wartawan, Jumat (9/12/2022) mengatakan, seseorang yang melakukan tindakan belum tentu kebenarannya tentu tidak etis juga.

“Karena si penyebar berita ini, tidak menyadari berita tidak benar yang dia sebarkan bisa merusak mata pencarahariannya orang lain. Kan kasihan yang punya usaha,” ucap Cahyo.

“Seseorang sementara kita lidik, kemarin saya sudah panggil Kasat Reskrim untuk mengantensi persoalan ini, jangan sampai kejadian ini terulang lagi. Seseorang benci dengan seseorang, dan tidak suka dengan seseorang terus menyebarkan informasi tidak benar seperti itu. Yang sudah terjadi ini, bisa menghancurkan usaha seseorang,” sambungnya.

Cahyo bilang, apabila pelaporannya sudah sampai kepada pihaknya dan ditemukan ada unsur pidana penyebaran kabar bohong atau berita menyerang seseorang atau merugikan seseorang, dengan sangat terpaksa akan diproses secara hukum.

“Sebelum melakukan proses terlebih dahulu terkait dengan kebenarannya dari mana yang bersangkutan tahu kalau daging tikus dan sebagainya, nanti kita akan cek dari akun yang menyebarkan informasi tersebut. Nah nanti kita akan mengetahui modus operandi, manakala kita sudah menemukan siapa di balik akun itu,” ungkap Cahyo.

“Nanti hasil pemeriksaan akan mengatakan motifnya apa, hingga yang bersangkutan menyebarkan berita itu, akan kita ketahui manakala yang bersangkutan kita sudah bisa identifikasi, memintai keterangan seperti terekan-rekan okey,” ujarnya. (Jems)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.