Portugal Sikat Liechtenstein 4-0, Ronaldo Cetak Rekor Lagi

oleh -58 views

Porostimur.com, Lisbon – Portugal berhasil mengalahkan Liechtenstein 4-0 dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup J. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di laga ini sekaligus mencatat rekor baru.

Bermain di Estadio Jose Alvalade, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB, Portugal membuka skor pada menit ke-8. Tembakan jarak jauh Joao Cancelo membentur Lars Traber, menyentuh Ronaldo, lalu gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper Benjamin Buchel.

Gol tersebut tercatat atas nama Cancelo. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Bernardo Silva menambah keunggulan Portugal pada menit ke-47. Gelandang Manchester City itu menuntaskan bola liar di kotak penalti lawan.

Ronaldo memperlebar jarak menjadi 3-0 lewat tembakan penalti pada menit ke-51. Ia mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-63 lewat tendangan bebas yang bersarang telak di sudut kanan atas gawang.

Baca Juga  Hadiri Malam Ta'aruf MTQ, Kakanwil: Umat Islam Harus Dekat dengan Al-Qur'an

Tak ada gol tambahan di laga ini. Portugal menutup laga dengan kemenangan 4-0. Laga ini juga menjadi penampilan ke-197 untuk Ronaldo bersama timnas. Ia memecahkan rekor caps terbanyak yang sebelumnya dipegang pemain Kuwait, Bader Al-Mutawa (196).

Ronaldo sebelumnya juga sudah memegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di level timnas, yakni 120 gol sejauh ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.