Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid Pekan 33 Liga Spanyol, Laga Sulit Blaugrana Kejar Real Madrid

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Barcelona: Jadwal Liga Spanyol pekan ke-33 akan menyajikan laga menarik.

Laga Barcelona vs Atletico Madrid akan tersaji dalam pekan ke-33 Liga Spanyol.

Demi persaingan perebutan juara, Barcelona memasang misi kemenangan saat menghadapi Atletico Madrid.

Saat ini Barcelona berada di peringkat 2 klasemen dengan 69 poin.

Link Banner

Terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Real Madrid dengan 71 poin.

Raihan tiga poin saat menghadapi Atletico Madrid menjadi modal penting Barcelona jika ingin bersaing dalam perebutan gelar juara.

Dalam laga nanti, Barcelona sedikit diuntungkan, karena laga melawan Atletico Madrid digelar di Camp Nou.

Sedangkan bagi Atletico Madrid, mereka juga datang dengan penuh keyakinan untuk meraih kemenangan di laga ini.

Tekanan besar ada di kubu Barcelona, hasil imbang menghadapi Celta Vigo membuat mereka tertinggal dua angka dari Real Madrid di puncak klasemen, karena di saat yang sama, El Real mampu menang 0-1 atas Espanyol.

Pertanyaan terbesar saat ini adalah, apa yang salah dari Barcelona? menjanjikan di awal musim, Lionel Messi nampak tak bertaji dalam usai liga spanyol kembali bergulir setelah terhenti karena wabah Corona.

Ruang ganti juga tidak kunjung membaik, dengan Luis Suarez dan Lionel Messi mengkiritk Quique Setien selaku juru taktik.

Baca Juga  Maluku Berpotensi Hujan Dengan Intensitas Tinggi

Namun, Setien tetap tenang, dan menyebut kondisi tim dalam level terbaik, meskipun mendapatkan rentetan hasil buruk.

“Kita semua bersatu untuk diri kita untuk kebaikan tim,” buka Setien pada konferensi pers prapertandingannya.

“Dan mungkin Anda harus mengorbankan hal-hal pribadi untuk kepentingan tim.

“Kenyataannya adalah ini adalah situasi baru, dan saya berada dalam periode di mana saya belajar banyak hal.”sambung mantan pelatih Real Betis ini.

Dengan Barcelona jatuh di belakang Real Madrid, mereka telah kehilangan kursi kemudi dalam perebutan gelar tetapi Setien bersikeras bahwa pasukannya perlu fokus pada diri mereka sendiri dan tidak khawatir tentang apa yang dilakukan Los Blancos.

“Kami hanya bisa mengendalikan diri,” kata Setien tentang situasi itu.

“Kita harus meningkatkan agar apa yang terjadi kemarin tidak terjadi lagi.

Baca Juga  Penumpang Gelap Dibalik RUU HIP

“Saya berharap lawan akan membuat lebih mudah bagi kami, tetapi kami harus pergi berpikir tentang diri kami sendiri sampai hari terakhir.”

Setien dengan tegas menyatakan, bahwa meskipun menghadapi Atletico Madrid sangat penting untuk mengejar Real Madrid, namun ia menganggap laga ini sama saja seperti pertandingan lain.

“Memang benar bahwa pertandingan melawan Atletico Madrid sangat sulit,” kata Setien.

“Mereka adalah tim yang hebat, dengan identitas yang kuat dan cara bermain.

“Mereka akan mempersulit kami. Tapi saya pikir semua pertandingan sama pentingnya dengan yang ini.”tutup Setien.

Di kubu Atletico Madrid, pelatih Diego Simeone menyadari keretakan di ruang ganti Barcelona, tetapi pelatih asal Argentina ini enggan banyak berkomentar.

“Saya tidak akan berbicara tentang ruang ganti lain, hanya kamar ganti kami, kami selalu perlu melindunginya, ” ujar Simeone.

Baca Juga  Sosialisasi MRS Festival, giliran Smandu disambangi Polda Maluku

“Saya harus mengelola emosi setiap pemain, dan yang penting adalah mereka bermain bagus dan kami mengambil alih bagian emosional, yang saya anggap paling penting.”

Keretakan ruang ganti menjadi topik utama media spanyol, hal tersebut terjadi usai laga Barcelona menghadapi Celta Vigo.

Lionel Messi dengan tegas menyatakan bahwa Setien salah memahami permainannya, sedangkan Luis Suarez mengkritik pengambilan keputusan sang pelatih yang dianggap terlambat untuk mengubah keadaan.

Selain itu, kemampuan Antoine Griezmann juga mulai dipertanyakan,pasalnya, penyerang asal Prancis ini belum mampu menjawab banderol mahalnya kala diboyong dari Atletico Madrid awal musim ini.

Yang menarik, adalah masalah Arthur Melo yang hengkang ke Juventus, menjadi andalan dari Setien musim ini, loyalitasnya dipertanyakan usai hengkang ke Juventus.

Meskipun Setien membela dan menyatakan Melo masih
pemain Barcelona hingga akhir musim, tetapi suara sumbang muncul kepadapara petinggi klub yang melego sang pemain sebelum liga berakhir.

Pertandingan ini akan menjadi sangat sulit bagi Setien, tekanan untuk mengejar Real Madrid di puncak klasemen, keretakan di ruang ganti, hingga masalah transfer, akan sangat mempengaruhi performa Barcelona.

Perkiraan susunan Pemain

Barcelona

ter Stegen; Nelson Semedo, Pique, Samuel Umititi, Jordi Alba; Arturo Vidal, Rakitic, Arthur Melo; Lionel Messi, Luis Suarez, Griezmann

Atletico Madrid

Jan Oblak; Renan Lodi, Jose Gimenez, Stefan Savic, Kieran Trippier; Angel Correa, Thomas Lemar, Saul Ninguez, Koke; Diego Costa, Joao Felix

(red/rtm/tribunnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *