Presdir PT. NHM Hadiahkan Lapangan Sepakbola Taraf Nasional di Kao

oleh -12 views

Porostimur.com, Tobelo – Demi pembinaan olah raga sepak bola di kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Presiden Direktur PT. Nusa Halmahera Minerals (PT.NHM) H Robert Nitiyudo Wachjo dikabarkan telah memberikan kejutan bagi masyarakat Desa Tiowor, Kecamatan Kao Teluk dengan membangun lapangan sepak bola berskala nasional.

Dari informasi yang diperoleh media ini bahwa pembangunan lapangan sepak bola tersebut bukan dibiayai oleh PPM 1%, akan tetapi dari kantongnya Haji Robert sendiri.

Ini adalah sebuah cinderamata atas kontribusi gagasan dan ide dari pemdes Tiowor, terhadap beberapa program dari PT. NHM, tidak lepas dari ide brilian pemdes.

Kepala Desa Tiowor Iskandar Hi. Karim yang juga sebagai pendiri Komunitas Popaco Maluku Utara. Senin 14/3/2022, menuturkan bahwa lapangan sepak bola tetsebut adalah bantuan dari Haji Robert Nitiyudo Wachjo untuk meningkatkan bakat dan prestasi generasi muda.

Lanjut Iskandar, ini adalah program kemanusiaan Insha Allah bisa dimanfaatkan oleh pemuda Desa Tiowor pada khususnya dan kao teluk pada umumnya, “Sudah cukup banyak kontribusi ayah handa Haji Robert bagi masyarakat lingkar tambang dan kami rasa cukup membantu dan bermanfaat bagi kami masyarakat Desa Tiowor.

Sementara itu Ketua pemuda Desa Tiowor, Halid Usman, mengaku bahwa lapangan tersebut sebenarnya pemberian khusus dari H Robert yang mana bersumber dari dana pribadinya, dimana bagian dari cendra mata kepada Kepala Desa Tiowor, karena kepekaannya terhadap masalah sosial sudah lama semenjak masih menjadi aktivis yang peduli dan cinta terhadap rakyatnya.

Lapangan hadia dari H Robert mulai dikerjakan warga Tiowor

“Kami pemuda Desa Tiowor menyampaikan rasa syukur atas hadia dari pa Haji Robert ini, dan berterima kasih atas kepedulian pa Haji terhadap bakat generasi mudai di Desa Tiowor,” katanya, Senin.

Selain itu lanjutnya, atas nama pemuda Desa Tiowor Kecamatan Kao Teluk memberi apresiasi penuh terhadap terobosan H Robert sekaligus mendukung setiap langkahnya, karena apapun yang dilakukan H Robert bersama manajemen NHM dipastikan berdampak pada kesejahteraan hidup masyarakat lingkar tambang.

“Sejujurnya pa Haji sudah sangat banyak membantu masyarakat lingkar tambang, terutama warga Desa Tiowor, dimana selain bantuan yang disajikan melalui program PPM PT NHM dan program khusus H Robert Peduli juga diberikan kesempatan untuk kemitraan NHM dan BUMDes Tiowor untuk pengembangan usaha kuliner khas daerah yang mana disuplai ke NHM untuk snak karyawan di NHM site Gosowong,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa Tiowor, Iskandar Hi. Karim sekaligus pendiri komunitas popaco Maluku Utara yang track recordnya tidak bisa diragukan lagi membenarkan bahwa lapangan bola kaki tersebut merupakan bantuan pribadi dari H Robert untuk membantu meningkatkan bakat olahraga generasi muda.

“Ini bagian dari program kemanusiaan Insha Allah bisa dimanfaatkan oleh pemuda desa tiowor pada khususnya dan kao teluk pada umumnya. Memang sangat banyak kontribusi ayahanda untuk masyarakat lingkar tambang, terlebih pada warga Desa Tiowor, tentunya semua pemberian ayahanda bersama NHM sangat bermanfaat dan akan dirawat oleh pemdes dan masyarakat Tiowor,” ujarnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.