Perbandingan Sisa Laga Liverpool dan Manchester City di Liga Inggris

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com, Liverpool – Manchester City dan Liverpool sama-sama memiliki sisa pertandingan yang berat dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Persaingan Man City dan Liverpool dalam perebutan juara Liga Inggris musim ini memanas setelah The Citizens ditahan imbang Crystal Palace di Selhurst Park, Senin (14/3) malam waktu setempat.

Hasil itu membuat Man City hanya punya keunggulan 4 poin atas Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Dengan Liverpool punya keunggulan satu pertandingan dan masih akan bertemu Man City, The Reds bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini jika memenangi semua pertandingan tersisa.

Jika Liverpool memenangi semua sisa pertandingan maka tim asuhan Jurgen Klopp itu akan mengoleksi maksimal 96 poin, sedangkan Man City 95 poin. Tapi bukan tugas mudah bagi Liverpool untuk menang di sisa 10 laga terakhir di Liga Inggris.

Baca Juga  Menanti Militansi Safitri

Setidaknya ada sejumlah lawan berat yang harus dilawan Liverpool. Mohamed Salah dan kawan masih akan bertemu Arsenal (16 Maret), Man City (10 April), Everton (23 April), Tottenham Hotspur (7 Mei), dan Manchester United dalam jadwal yang belum ditentukan.

Sementara Man City di atas kertas memiliki jadwal yang lebih ringan ketimbang Liverpool di sisa pertandingan Liga Inggris musim ini. Praktis hanya Liverpool dan West Ham United (15 Mei) yang bisa dibilang sebagai lawan berat Man City di sisa sembilan pertandingan terakhir.

Meski begitu Manchester City tetap berpeluang besar kembali tersandung, seperti yang dialami tim asuhan Pep Guardiola melawan Palace dini hari tadi.

Baca Juga  Polisi Minta Klarifikasi Media Pemuat 'Hoax', Dewan Pers Beri Penjelasan

Jadwal Liverpool

Arsenal (A) – 16 Maret
Watford (H) – 2 April
Manchester City (A) – 10 April
Aston Villa (A) – 16 April
Everton (H) – 23 April
Newcastle (A) – 30 April
Tottenham (H) – 7 Mei
Southampton (A) – 15 Mei
Wolverhampton (H) – 22 Mei
Manchester United (H) ?

Jadwal Manchester City

Burnley (A) – 2 April
Liverpool (H) – 10 April
Wolves (A) – 16 April
Watford (H) – 23 April
Leeds United (A) – 30 April
Newcastle United (H) – 7 Mei
West Ham United (W) – 15 Mei
Aston Villa (H) – 22 Mei
Brighton (H) – ?

(red/cnn-indonesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.