Preview PSIS Vs PSM: Pembuktian Skuad Lokal Terbaik

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Gong perempat final Piala Menpora 2021 akhirnya berbunyi pada Jumat, 9 April 2021. Juara Grup A, PSIS, bakal bertemu runner up Grup B, PSM di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang.

Pertemuan kedua tim tersebut berabel duel 100 persen lokal. Pasalnya, PSIS dan PSM memilih tak menggunakan jasa pemain asing, naturalisasi, dan pemain keturunan, dalam skuad mereka di Piala Menpora.

“Lawan PSM akan menarik. Baik PSIS mau pun PSM sama-sama mengandalkan pemain lokal, terutama pemain muda dan tidak memakai pemain asing,” tutur Dragan Djukanovic, pelatih PSIS, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Kapten tim sekaligus sang juru gedor, Hari Nur Yulianto, memastikan ia dan rekan-rekannya bakal tampil habis-habisan demi meraih tiket semifinal.

Link Banner

“Saya sebagai pemain untuk pertandingan besok, kami siap bertanding dan akan bermain semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan,” katanya dalam konferensi pers sebelum laga.

Baca Juga  Pangkoarmada III Harapkan Lantamal IX Ambon Maksimalkan Pemanfaatan Maluku Diving Resque Center

Ia pun bertekad mencetak gol untuk memberikan kontribusi besar untuk tim. “Tetap mempunyai target untuk mencetak gol. Tapi yang utama kemenangan tim itu yang saya prioritaskan,” ujar Hari Nur lagi.PSIS

PSM Lihat Titik Lemah PSIS
Sementara itu, PSM menatap laga tersebut juga dalam optimisme tinggi. Pelatih PSM, Syamsudin Batola, memastikan anak didiknya sudah siap untuk menghadapi PSIS.

Di mata Syamsudin Batola, PSIS merupakan salah satu tim yang terkuat di Piala Menpora ini. Keunggulan yang paling terlihat adalah bagaimana cara mereka membongkar pertahanan lawan.

Pasalnya, sembilan gol sudah mereka kreasi dalam tiga pertandingan di Grup A. Hebatnya lagi, jumlah gol tersebut dibagi rata di tiga laga yang berarti mereka konsisten dalam menjebol gawang lawan.

Baca Juga  Sat. Shabara Polres Malra Lakukan Patroli di Daerah Rawan Kejahatan

Tapi, Syamsudin merespon itu dengan bijak. “Kami tidak akan keluar dari bagaimana permainan anak-anak dan saya selalu instruksikan bahwa kalian harus bermain disiplin, sabar, dan kerja keras. Hal itu yang selalu saya tekankan pada pemain saya,” tuturnya.

Di sisi lain bek senior PSM, Zulkifli Syukur, memiliki pandangan bahwa ada kelemahan juga yang terlihat dari PSIS.

“PSIS madalah tim subur di Piala Menpora. Tak bisa dipungkiri mereka tim produktif. Tapi, dari tiga laga mereka juga selalu kebobolan,” ucap Zul.

(red/bolalob)