Satu Kemenangan Lagi, Bali United Pastikan Raih Tiket Playoff

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bali United Basketball Club makin dekat dengan tiket playoff. Kemarin mereka berhasil mengalahkan Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 75-67.

Untuk bisa lolos playoff, Bali United hanya butuh satu kemenangan lagi pada pertandingan terakhir fase reguler.

Hanya, lawan mereka berikutnya tidak mudah. Laga pemungkas Bali United besok adalah melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Itu akan menjadi pertemuan pertama mereka pada musim 2021. Jika Bali United berhasil melewati SM, hasil apa pun dari tim lain tidak akan berpengaruh terhadap nasib Bali United.

Dalam pertandingan di Robinson Cisarua Resort, Bogor, kemarin, Hangtuah sempat memberikan perlawanan ketat pada kuarter terakhir.

Link Banner

”Sebuah pertandingan yang seru. Lawan bermain solid. Ini menjadi kemenangan penting kami untuk bisa lolos ke fase playoff. Juga hasil yang bagus untuk menghadapi pertandingan terakhir musim reguler,” ungkap pelatih Bali United Aleksandar Stefanovski.

Baca Juga  Hadiri Vicon Bersama Wakapolri, Kapolda Maluku: Tak Boleh Ada Permintaan Bantuan di HUT Bhayangkara

Forward Bali United Surliyadin mencoba tenang menghadapi laga penentuan besok. ”Kami tidak ingin bergantung dari hasil tim yang lain. Kami tetap fokus saja dengan laga terakhir melawan SM,” ujar Surliyadin.

Pada pertandingan kemarin, Surliyadin tampil apik. Selama 36 menit di lapangan, dia mencetak double-double dengan raihan 22 poin, 12 rebound, dan 2 assist. Meski begitu, top skor pertandingan tersebut diraih guard Hangtuah Abraham Wenas dengan raihan 27 poin.

Kekalahan tersebut juga makin membenamkan Hangtuah dari dasar klasemen Divisi Putih. Meski kalah, asisten pelatih Hangtuah Harry Prayogo memberikan poin penting dari timnya. Mereka lebih unggul dari segi penyerangan.

”Kami menembak secara keseluruhan 43 persen, sedangkan Bali United hanya 40 persen. Ini merupakan catatan terbaik kami jika dibandingkan saat melawan Pacific (Caesar). Sayang, kalah rebound membuat kami kehilangan pertandingan ini,” ucap Harry.

Baca Juga  PT. Nusa Ina Dipolisikan Terkait Pencemaran Lingkungan

(red/jawapos)