Prodi Perikanan STP Labuha, Gelar Musyawarah Besar Ke-l Sibela Diving Club

oleh -207 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Sekolah Tinggih Pertanian (STP) Labuha melalui Program Studi Perikanan, melakukan Musyawarah Besar Ke-l Sibela Diving Club (SDC) yang berlangsung diruang Aula STP Labuha Rabu, (01/01/20)

Kegiatan tersebut, dengan tema: Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Berkompeten Di Bidang Penyelaman Untuk Pengembangan Pariwisata Kelautan Dan Perikanan Serta Kemanusiaan.

Ketua Panitia kepada wartawan mengatakan dalam kegiatan tersebut baru dimulai dengan dilakukannya Musyawarah Besar ke-l dengan tujuan merumuskan anggran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) Sibela Diving Club

“Iya karena kita liat Comunitas Sibela Diving Club khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan sendiri belum ada maka tujuan dari pembentukan Sibela Diving Club ini untuk menghimpun seluruh pencinta Diving dan Snolcing yang ada di Halmahera selatan sehingga dapat terhimpun dalam satu Komunitas yang memang sudah ada aturannya sendiri”, tukasnya.

Lanjut Darmin bilang usai terbentuk atau terpilihnya ketua Sibela Diving Club melalui musyawarah. “Itu bisa lebih mengembangkan potensi sesuai tujuan dari Sibela Diving Club itu sendiri”, ucap Darmin.

Baca Juga  Terungkap! Penampilan Kristen Stewart sebagai Putri Diana di Film Spencer

Sementara Ketua Program Studi Perikanan STP Labuha Muslim Hi. Salim S,PI M,SI sekaligus Ketua Tim Penggagas Sibela Diving Club Bacan Halmahera Selatan, kepada media usai pembukaan Musyawarah tersebut mengtakan bahwa, Pendirian Sibela Diving Club (SDC) ini tujuannya agar bisa mengumpulkan mahasiswa maupun pemuda yang ada di Halmahera Selatan yang dimana punya bakat pada bidang selam.

“Tujuan kita menggagas selain dari mengumpulkan bakat mahasiswa dan pemuda pada bidang selam, juga untuk pengembangan parawisata kedepan, kemudian dibidang perikanan dan kelautan dalam hal bidang konservasi dan dibidang kemanusiaan yang barangkali bisa bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BPBD) Halsel Basarnas, dan juga instansi lainnya di Halmahera Selatan”, jelas Muslim

Baca Juga  Siswa SMK Dipukuli, Konsentrasi Massa tak Terelakkan

Lanjut Muslim, mengenai perekrutan anggota yang terlibat dalam Sibela Diving Club (SDC) pihaknya akan menetapkan beberapa keritiria setelah usai Musyawarah Besar Ke-l Sibela Diving Club.

“Jadi anggota yang ingin gabung pada SDC sendiri harus memenuhi standar SDC setelah ditetapkannya semua kepengurusan, dab kita akan menyurat ke semua OKP kepemudaan, dan membuka jaringan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ingin bergabung pada Diving Club itu sendiri”, cetusnya

Muslim bilang anggota SDC ini dibuka untuk umum yang mau bergabung karena tidak dikhususkan pada mahasiswa perikanan tetapi untuk umum asalkan memenuhi kriteria yang di tetapkan pada Mubes SDC nanti.

“Untuk anggota kami buka secara keseluruan baik mahasiswa di lingkup STP Labuha,kepemudaan, maupun masyarakat pada umumnya asalkan memenuhi standar yang akan kami tetapkan menjelang Mubes Ke-l ini

Baca Juga  Tolak KLB, Partai Demokrat Maluku Solid Dukung AHY

Muslim Selaku penggagas Tim Sibelah Diving Club menambahkan, Untuk Diving Club akan di agendakan perdananya melalu bakti sosil.

“Nanti yang pertama kami akan melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) sebagai pengenalan awal pertanda keberadaannya Sibela Diving Club yang di Halmahera Selatan ini supaya masyarakat bisa tau bahwa di Halsel sekarang sudah ada atau sudah dibentuk Sibela Diving Club (SDC) Bacan Halsel “, tutupnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha Yudi Eka Prasetya S.SI M.SI
Ketua Program Studi Perikanan Muslim Hi. Salim S.PI M.SI, sejumlah Dosen STP Labuha, dan juga Basarnas Halmahera Selatan. (adhy)