Protes Sikap Pertamina, Sopir Angkot di Kota Ambon Mogok Mancari

oleh -180 views
Link Banner

Porostimur.com.com | Ambon: Para sopir angkutan kota menggelar aksi mogok di Kota Ambon, Kamis (26/8/2021) pagi tadi. Berdaasarkan pantauan di bebera titik lokasi, seperti para sopir angkot jurusan Kudamati-Terminal Mardika yang tidak menerima penumpang yang hendak berpergian.

Kepada Porostimur.com, Ketua Perkumpulan Sopir Angkut Kudamati, Edy Nirahua mengatakan aksi mongok yang dilaksanakan hari ini merupakan tindakan protes terhadap kebijakan Pertamina Cabang Ambon yang menetapkan dua titik SPBU sebagai tempat pengisian BBM bagi para sopir angkot di kota Ambon.

Menurut Nirahua, langkah yang diambil pihak pertamina untuk menetapkan dua SPBU sebagai tempat pengisian BBM bagi para sopir angkut di kota yang betajuk manise ini tidak objektif.

Baca Juga  KPU Aru Musnakan 2.137 Surat Suara

“Untuk itu sebagai sopir angkut di kota ini kami minta kepada pihak pertamina cabang Ambon untuk tidak perlu mengatur tentang di mana kami harus mengisi BBM, kerena buktinya ketika 2 SPBU yakni SPBU Passo dan SPBU Pohon Pule ditetapkan sebagai pegisian BBM bagi para sopir angkut ini, maka sudah di pastikan terjadi kemacetan yang panjang dan kami sebagai sopir pun harus mengantre satu sampai dua jam untuk megisi BBM,” kata Nirahua.

“Ketika terjadi kemacetan yang panjang pasti sebagai sopir kami disalahkan oleh pengguna jalan lainnya, dan ketika kami harus mengantri satu sampe dua jam inipun berpegaruh terhadap pendapatan kami. Karena itu menurut para sopir angkut di kota ini minta agar kebijakan pertamina ini dicabut dan para sopir angkut ini bebas mengisi BBM di mana saja,” imbuhnya. (olof)

No More Posts Available.

No more pages to load.