PSG vs Le Mans, Achraf Hakimi Bantu Pesta Gol Le Parisiens dalam Laga Debut

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Paris: Penampilan apik sukses ditunjukkan penggawa anyar Paris Saint-Germain (PSG), Achraf Hakimi, dalam laga debutnya di pramusim Liga Prancis. Bermain dalam laga PSG vs Le Mans, Hakimi yang namanya masuk Starting XI turut Le Parisiens -julukan PSG- berpesta gol ke gawang Le Mans.

Sebagaimana diketahui, armada Mauricio Pochettino baru saja melakoni laga pramusimnya. Mereka berhadapan dengan Le Mans di Stadion Parc Der Princes, Rabu 14 Juli 2021 sore WIT.

Achraf Hakimi di laga PSG vs Le Mans. Foto: Instagram/@psg

Dalam laga ini, sejumlah pemain bintang PSG pun belum bisa ikut ambil bagian. Mulai dari Neymar Jr, Kylian Mbappe, hingga Angel di Maria yang baru saja menjadi pahlawan kemenangan Timnas Argentina di Copa America 2021, masih harus absen.

Baca Juga  Richard Rahakbauw Minta Maaf Kepada Jurnalis di Maluku

Tetapi, Pochettino mengikutsertakan sang pemain anyarnya, Achraf Hakimi, yang baru didatangkan dari Inter Milan pada musim panas ini. Kinerja apik pun terbukti bisa langsung ditunjukkan bek berusia 22 tahun itu.

Hakimi yang sudah bermain sejak menit awal laga PSG vs Le Mans itu berhasil memberikan satu assist untuk gol kedua PSG yang dicetak Ismael Gharbi pada menit ke-35. Berkat bantuannya, PSG menang besar atas Le Mans dengan skor 4-0!

Selain Ismael Gharbi, gol juga dicetak oleh Mauro Icardi pada menit ke-12. Sementara itu, dua gol lainnya milik PSG dalam laga itu tercipta lewat aksi Bandiougou Fadiga (87’) dan Xavi Simons (90+1’).

Baca Juga  Facebook dan Instagram Akan Batasi Konten Soal Rokok dan Alkohol

Tentunya, kinerja manis Hakimi akan membuat banyak pihak di PSG tersenyum. Sebab, Pochettino sendiri telah menyatakan harapan besarnya usai mendatangkan banyak pemain anyar dan berlabel bintang di musim panas ini.

Selain Hakimi, ada juga Sergio Ramos yang berhasil dibajak PSG secara gratis dari Real Madrid. Teranyar, klub raksasa asal Prancis itu baru memperkenalan Gianluigi Donnarumma.

“Kami ingin menerapkan prinsip yang sama seperti musim lalu. Kami ingin menjadi tim yang agresif dalam arti kata yang tepat, menjadi dominan di lapangan,” ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Kamis (15/7/2021).

“Kami suka bermain dengan baik dan memahami permainan para pemain kami, kami bekerja untuk memiliki pemahaman terbaik di lapangan, lebih dari sekadar sistem yang kami gunakan,” lanjutnya.

Baca Juga  Nasdem Dukung Anies di Pilpres 2024, PDI Perjuangan Baper
Achraf Hakimi di laga PSG vs Le Mans. Foto: Instagram/@psg

“Kami jelas memahami apa yang kami harapkan, tentang mentalitas dan tentang prinsip-prinsip permainan. Di atas semua fakta kami ingin memenangkan setiap laga, yang merupakan standar untuk klub seperti PSG. Itulah tantangan terbesar kami, memastikan tidak membedakan antara kompetisi, dan memainkan setiap laga dengan keinginan yang sama untuk menang,” tutur mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut.

PSG akan melanjutkan laga pramusim mereka untuk musim 2021-2022 dengan melaawan klub divisi tiga, Chambly. Laga ini akan digelar pada 17 Juli 2021 sore WIT.

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.