PT Angkasa Pura Janjikan Renovasi Bandara Pattimura Selesai Awal Tahun 2021

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon:  Selain masalah harga jual cengkih di Maluku yang menjadi materi dalam perbincangkan anggota Komisi VI DPR RI dengan Kementerian Perdagangan RI di Makassar, Kamis (17/12) kemarin, masalah akses dan layanan dalam Bandara Pattimura juga turut disuarakan.
Dimana, dalam pertemuan ini pihak PT Angkasa Pura I sudah menjanjikan akan menuntaskan pekerjaan renovasi guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta akses dalam bandara akan dituntaskan selambat-lambatnya pada awal tahun 2021 nanti.

Hal ini diungkapkan anggota Komisi VI DPR RI asal Maluku, Hendrik Lewerissa, SH, dalam keterangannya kepada wartawan, di Ambon, Senin (21/12/2020)

“Mereka menyampaikan bahwa diperkirakan awal tahun depan sudah bisa diselesaikan. Saya minta supaya mereka lebih fokus, karena ada banyak keluhan dari masyarakat pengguna jasa bandara, terkait dengan kondisi Bandara Internasional Pattimura Ambon,” ujarnya.

Baca Juga  Dua Investor Masuk Ambon, Walikota Bersyukur

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan  pemantauan atas realisasi janji dimaksud, apakah memang benar-benar direalisasikan atau hanya sekedar janji untuk menyenangkan hati  masyarakat semata.

“Kita tunggu saja, lagi-lagi ini menyangkut soal implementasi. Jadi jangan cuma menyampaikan kepada masyarakat kabar-kabar yang menggembirakan saja tapi kondisi riil di lapangan itu berbeda dengan apa yang mereka sampaikan,” jelasnya.

Langkah konkrit yang dilakukan pihaknya, akunya, yakni melakukan pengawsan langsung atau yang biasa dikenal dengan bahas kerennya on the spot.

“Untuk alasan itu, tentu sebagai anggota DPR RI kami harus melaksanakan fungsi pengawasan untuk mengawasi apakah sesuai dengan apa yang disampaikan ataukah hanya omongan yang tidak ada tindaklanjutnya,” tegasnya.

Baca Juga  Hendra Karianga Sebut Gubernur Malut Tak Paham Etika Birokrasi

Atas pengamatan langsung di lapangan yang dilakukan pihaknya, tambahnya, pihaknya mendaoati bahwa pihak PT Angkasa Pura sementara beruoaya memenuhi janji yang sudah disampaikan dalam pertemuan sebelumnya.

“Kemarin saya tiba di Bandara Pattimura tanggal 19 lalu dan saya melihat bahwa ada perubahan yang signifikan, jadi kita positif thinking saja. Semoga apa yang disampikan oleh jajaran Direksi Angkasa Pura I kepada anggota Komisi VI dalam rapat ketika di Makassar itu benar-benar dapat mereka tindaklanjuti,” harapnya. (keket)