Rapper Ariel Nayaka Tampil Segar dengan Singel Terbaru

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Rapper Ariel Nayaka, mencapai suatu pencerahan tentang pentingnya self-love melalui pengalamannya dalam hubungan romantis. 

Hal ini ditunjukkan Nayaka lewat singel terbarunya berjudul “Waktu Tiba”.

Singel terbaru ini diproduksi oleh produser SonaOne dari Malaysia yang merupakan teman lamanya.

SonaOne coba menerjemahkan titik iluminasi ini ke dalam suatu trek bilingualnya yang pertama.

Link Banner

Tampaknya, Nayaka memutuskan untuk kembali ke akarnya seperti yang ditekankan di seluruh lirik singel ini – mengatasi ketidaknyamanan proses realisasi diri dalam hubungan romantis.  

Bersama dengan lantunan gitar yang sederhana dan santai, lagu ini dibuka langsung dengan lirik Nayaka yang menyatakan bahwa sudah waktunya bagi rekannya untuk pergi. 

Kontrasnya kombinasi pembawaan Nayaka yang juga sangat santai dalam lirik lagu ini, yang mengesankan sikap ketidakpeduliannya terhadap hubungan fisik yang sedang ia jalani, dengan gaya produksi SonaOne yang cemerlang di dalam lagu ini membuat kita berpikir – apakah ada cara yang “tepat” untuk menyampaikan suatu akhir dalam hubungan.

“Saya selalu membayangkan lagu seperti ini untuk Nayaka tapi tidak pernah bisa menyampaikan idenya dengan tepat. Setelah malam yang panjang di studio dan waktu tidur yang sangat minimum, keesokan harinya ketika kami kembali bekerja, kami tahu persis apa yang harus kami lakukan, dan selebihnya, seperti yang mereka katakan, adalah sejarah ” jelas SonaOne menceritakan pengalamannya memproduksi lagu tersebut, seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (3/10/2020).

Baca Juga  Tapaki DPRD Maluku, Gerindra minus 1 Legislator

Sementara, video musik animasi lagu ini disutradarai Eddie Edzuan dan didesain Cwnddien dari 33.3 Studios.  

Narasi video musiknya menggambarkan sebuah kejenuhan akan pola hidup. 

Nayaka sendiri ingin mendobrak batasan di Indonesia dalam hal memproduksi lagu berbahasa Indonesia-Inggris berkualitas tinggi. 

“Saya percaya bahwa ini adalah langkah selanjutnya dalam evolusi saya sebagai musisi. Menulis rekaman bilingual bukanlah tugas yang mudah, tetapi melakukannya sambil membuat lagu menjadikannya lebih menarik dan menantang,” ucap Nayaka. 

Melalui “Waktu Tiba”, Nayaka menyampaikan emosinya yang kompleks, membungkusnya dengan apik agar siap untuk didengar dan dirasa oleh para pendengar.  

Ariel Nayaka sendiri merupakan rapper asal Indonesia yang bergabung bersama label internasional Def Jam. 

Baca Juga  Sepekan, Polda Maluku ringkus 7 pemilik dan pengguna narkoba

Def Jam diketahui menaungi penyanyi-penyanyi ternama, dari Public Enemy, LL Cool J, Nas, Jay-Z, Kanye West hingga gelombang rapper Def Jam terkini seperti Logic, Big Sean & 2 Chainz. (red/kcm)