Ratusan Personil Satgas BKO Kodam XVI/Pattimura Terima Pembekalan Ketua DPRD dan Kakesbang Prov Maluku

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Setelah mendapat serangkaian pembekalan dan pelatihan, Satgas BKO Kodam XVI/Pattimura mendapat pembekalan dari Ketua DPRD Provinsi Maluku Drs Lucky Wattimuri, M.Si. dan  Kakesbang Prov Maluku Ir Habiba Saimima M.Si., bertempat di Mako Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kec Salahutu, Kab Malteng, Senin (13/7/2020).

Dalam penyampaiannya Ketua DPRD Provinsi Maluku memberikan ceramah singkat tentang peran dan fungsi forkopimda sebagai penyelenggara pemerintahan daerah.

Selain itu, turut memberikan pembekalan juga, Kakesbang Prov Maluku mewakili Gubernur Maluku. Dalam arahannya, Kakesbang Prov Maluku mengatakan, dalam memberikan peningkatan pelayanan dan pemberdayaan kepada masyarakat harus menggerakkan seluruh potensi yang dimiliki oleh negara salah satunya adalah TNI dan Polri, dengan Komandan Kodim, Kapolres dan Babinsa memiliki peran yang paling besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Tengah Malam Buta, 1SSK Brimob Malut Diterbangkan ke Papua

Kakesbang Prov Maluku menjelaskan, dihadapkan dengan Provinsi Maluku yang memiliki 11 kabupaten dan kota yang terdiri dari 9 kabupaten dan 2 kota,  Kodim sebagai aparat teritori daerah diberikan otonomi dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah dengan tujuan pertama untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat, dengan cara memberikan peningkatan pelayanan dan pemberdayaan yang didukung oleh peran serta masyarakat.

Link Banner

Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema yang dalam kesempatan itu hadir turut mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD dan Kakesbang Provinsi Maluku yang telah meluangkan waktu dalam memberikan pembekalan kepada para prajurit TNI-AD yang akan bertugas dalam satuan teritorial kodim persiapan di wilayah Kodam XVI/Pattimura.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai kebutuhan dan panduan setiap prajurit yang bertugas di daerah penugasan semoga selalu bermanfaat dalam tugas-tugas mulia mendatang dengan ikut melebur bersama rakyat, TNI dan rakyat turun tangan demi terwujudnya kemakmuran dan kesejahteraan rakyat”, ujar Kasdam.

Baca Juga  Delapan Orang Pelaku Pembunuhuan Warga Waci Masih Diburu

Kasdam menjelaskan, Prajurit Satgas Teritorial ini dengan jumlah 452 orang akan ditugaskan secara khusus di wilayah Kodam XVI/Ptm dan juga untuk memperkuat wilayah Timur yaitu 3 Kodam seperti Kodam XVI/ Pattimura, Kodam XVII/ Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. (keket)