Real Madrid Resmi Pinjamkan Brahim Diaz ke AC Milan

oleh -14 views
Link Banner

Porostimur.com | Milan: Real Madrid resmi mengumumkan peminjaman Brahim Diaz kepada AC Milan. Sang pemain bakal menghabiskan waktu dua musim di San Siro atau sampai 30 Juni 2023.

Brahim Diaz pun sudah pergi ke Milan untuk menjalani tes medis bersama I Rossoneri. Brahim Diaz menjadi pemain selanjutnya setelah Olivier Giroud yang gabung bersama AC Milan. Nantinya, Brahim Diaz akan mengenakan nomor punggung 10 di AC Milan.

Brahim Diaz

Real Madrid pun langsung mengumumkan kesepakatan ini. Mereka memastikan untuk melepas Brahim Diaz dengan status pinjaman untuk membela AC Milan dua musim ke depan.

“Real Madrid dan AC Milan telah mencapai kesepakatan, mengenai perjanjian peminjaman Brahim Diaz untuk dua musim ke depan. Dia dipinjamkan sampai 30 Juni 2023,” bunyi pernyataan di laman resmi Madrid, Selasa (20/7/2021).

Pada kontrak yang sudah ditandatangani itu, Milan akan memiliki opsi untuk mempermanenkan Diaz. Jadi, untuk harga peminjaman, Milan dikenakan biaya 3 juta euro atau sekira Rp51 miliar.

Baca Juga  20 Anggota DPRD Morotai Dilantik Besok, Nasdem Geser Partai Golkar Dari Kursi Pimpinan

Jika pada masa terakhir peminjamannya, yakni pada musim panas 2023 Milan berniat mempermanenkan Diaz, maka klub rival abadi Inter Milan itu harus membayar Madrid dengan uang 22 juta euro (Rp377 miliar).

Brahim Diaz

Menariknya, dalam kontrak tersebut pun Real Madrid berhak membeli kembali Brahim Diaz dengan harga 27 juta euro (Rp465 miliar). Jadi, tampaknya Madrid masih menaruh harapan kepada Brahim Diaz untuk menjadi sesuatu yang spesial di masa depan.

Untuk dalam waktu dekat ini, Brahim Diaz nyatanya kesulitan mendapatkan menit bermain di Real Madrid. Karena itulah solusi terbaik adalah meminjamkan kembali mantan pemain Manchester City tersebut ke Milan.

Bagi AC Milan, kehadiran Brahim Diaz jelas sangat membantu mereka. Pada musim 2020-2021 saja, berkat bantuan Brahim Diaz, Milan berhasil mencapai target mereka, yakni finis di zona Liga Champions dengan finis di posisi dua Liga Itala 2020-2021.

Baca Juga  Hehanussa Ajak Kader Golkar dan Seluruh Masyarakat Maluku Sukseskan Vaksinasi COVID-19

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.