Rindu Kampung Halaman, Warga Kampung Pelauw Curahkan Kerinduan

oleh -596 views

Porostimur.com, Ambon – Para pengungsi konflik internal di Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Maluku Tengah yang kini bermukim di Ambon mengungkapkan rasa rindunya pada kampung halaman.

Mantan Ketua RT Kahrudin Talaohu, saat ditemui di Kampung Pelauw, Kawasan Air Besar, Negeri Batu Merah, Kota Ambon, Sabtu (1/6/2024) mengungkapkan kerinduannya pada kampung halamannya di Negeri Pelauw.

“Semua orang rindu pada kampung halaman, namun karena situasi belum kondusif dan ada oknum-oknum yang tidak senang dengan kehadiran kami di kampung halaman, sengaja memainkan isu sehingga masyarakat ikut terprovokasi” kata Talaohu.

Menurut dia, ada oknum-oknum tertentu yang berusaha memperdaya warga setempat agar terprovokasi dan menolak kehadiran saudara-saudaranya yang kini berada di pengungsian.

Baca Juga  Polsek Ternate Selatan Kembali Temukan 91 Kantong Cap Tikus

“Pada dasarnya, kita tetap berupaya agar bisa pulang kembali ke kampung halaman. Selain rindu, sebagai anak adat kita juga ingin kembali untuk melaksanakan kewajiban kita sebagai anak adat,” pungkasnya.

Harapan senada disampaikan oleh seorang ibu bernama Fatma yang juga mendiami Kampung Pelauw di kawasan Arbes.

Fatma bilang, sejati seluruh anak Negeri Pelauw yang kini berada di pengungsian, punya kerinduan untuk pulang ke negeri asalnya. Apalagi menjelang perayaan adat yang tak berselang lama lagi.

No More Posts Available.

No more pages to load.