Rofik Afifudin: Pasar Mardika Sebaiknya Dikelola Pemkot Ambon

oleh -51 views
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Rovik Akbar Afifudin

Porostimur.com, Ambon – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Rovik Akbar Afifudin, menilai pengelolaan Pasar Mardika Ambon sebaiknya diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, karena pemerintah kota telah memiliki sumber daya yang memadai

Hal ini menurut dia,, dimaksudkan agar pasar yang baru selesai dibangun kembali oleh pemerintah pusat iyu, dapat dimanfaatkan secara optimal.

“Kalau menurut saya, sebaiknya pengelolaan pasar oleh Pemkot Ambon karena mereka memiliki sumberdaya maupun sarana infrastruktur pendukung yang memadai,” ujar Rofik kepada wartawan, Sabtu (27/1/2024).

Menurut Rovik, pengelolaan pasar Mardika, tidak hanya sebatas membicarakan masalah pedagang, tetapi bagaimana mengelola sampah hingga menjaga keamanan dan semua ini dimiliki Pemkot Ambon.

Baca Juga  Viral Pria ini Boyong Dua Istri Nonton Konser Dewa 19 di Bandung

Sekretaris DPW PPP Maluku itu menduga, ada pungutan liar (Pungli) di Pasar Mardika yang dikeluhkan para pedagang disebabkan karena pengelolaan yang tidak profesional.

“Sebab, ada pedagang yang sudah lama berjualan, namun tidak kebagian kios di lokasi gedung baru yang direvitalisasi. Seharusnya mereka masuk dalam pasar itu gratis karena revitalisasi gedung pasar menggunakan sumber dana pemerintah berupa APBN dan itu uang rakyat, jadi kalau ada indikasi pungutan liar perlu ditelusuri,” tegas Rovik.

No More Posts Available.

No more pages to load.