Rombongan Pertama JCH Kloter 11 Asal Maluku Utara Tiba di Embarkasi Makassar

oleh -107 views

Porostimur.com, Makassar – Penerbangan pertama jemaah calon haji (JCH) Kloter 11 asal Provinsi Maluku Utara, tiba di dengan selamat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu (19/5/2024).

Para jemaah langsung dijemput bus Damri Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, kemudian diantarkan menuju Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Terlihat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Amar Manaf, turut membantu jemaah lansia yang membutuhkan bantuan saat menuruni tangga pesawat menuju bus.

Dalam kesempatan tersebut, Amar menyampaikan agar panitia haji lebih ekstra dalam melayani jemaah lansia dan bagi panitia yang ikut serta dengan jemaah turut memperhatikan barang bawaan jemaah jangan sampai hilang atau tercecer, karena hal tersebut akan menggangu konsentrasi sekaligus membuat jemaah tidak nyaman, ucapnya.

Baca Juga  Pemkot Ambon dan Digides Gelar Workshop Digital Desa

Setibanya di Asrama Haji Sudiang jemaah langsung disambut hangat petugas Asrama Haji Sudiang, dan diberikan snack sebagai ucapan selamat datang, sedangkan untuk makanan berat disesuaikan berdasarkan jam tiba jemaah.

Selanjut jemaah haji lakukan screening kesehatan, dilanjutkan dengan penjelasan teknis dari Kantor Imigrasi, Dinas Kesehatan, sekaligus terkait living cost jemaah, dan pembagian sarana kesehatan seperti masker, obat-obatan, sekaligus gelang jemaah dan paspor jemaah.

No More Posts Available.

No more pages to load.