Rossi Jadikan Sirkuit Assen Target Kemenangan

oleh -26 views
Link Banner

@porostimur.com | Holland: Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi siap bertarung habis-habisan di MotoGP Belanda yang bakal berlangsung di Sirkuit Assen pada Minggu (30/6). Rossi ingin mengakhiri paceklik kemenangannya.

Rossi sudah genap dua tahun tak pernah merasakan manisnya naik podium pertama di MotoGP. Dia terakhir kali memenangkan even balap motor bergengsi di dunia ini pada 25 Juni 2017 di Assen, Belanda.

Catatan tersebut merupakan yang terburuk bagi Rossi selama tampil di MotoGP bersama Yamaha hingga 14 tahun. Namun, Rossi pernah mencatatkan rekor yang lebih buruk dari itu. Rossi pernah gagal menang dalam dua tahun delapan bulan saat masih bersama Ducati.

“Ya, sayangnya, kemenangan itu sudah lama sekali. Saya menjalani beberapa balapan yang bagus, beberapa posisi kedua yang baik. Saya juga berpikir di beberapa balapan punya kemungkinan menang, tapi saya tidak bisa,” katanya, dikutip dari Motor Sport.

Link Banner

Lebih lanjut, Rossi memprediksi dirinya sulit meraih kemenangan. Namun, dia ingin sekuat tenaga berjuang meraih kemenangan pertamanya di MotoGP setelah paceklik selama dua tahun.

Baca Juga  PJU Polda Maluku ”Mangente Kamtibmas” di Waihaong

“Tentang tahun ini, terus terang, itu pertanyaan sulit, tapi saya menyukai trek ini. Selalu menyenangkan berada di sini karena kami selalu memiliki atmosfer fantastis di sekitar,” ujar rider MotoGP berusia 40 tahun itu.

View this post on Instagram

TT Circuit,Assen Friday,free practice 📸 @gigisoldano @jesusrobledo Tino Martino

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

Kompetitif Tapi Sial di Barcelona

Rossi yakin dirinya bisa bertarung untuk berada di podium. Pria asal Italia itu melihat dirinya sangat kompetitif saat MotoGP Catalunya, dua pekan lalu, meski gagal finis karena terlibat kecelakaan beruntun yang disebabkan oleh Jorge Lorenzo.

Baca Juga  Tempat Jualan Dipindahkan Satpol PP, Masyarakat Protes

“Kami harus memulai kembali dari akhir pekan Barcelona, karena saya tidak terlalu buruk. Saya cukup kompetitif. Saya kira, saya bisa balapan dengan bagus,” ucap Rossi.

“Namun, kita akan lihat. Inilah target kami untuk akhir pekan ini. Tentang potensi, terutama dibandingkan dengan rival, kami harus menunggu. Kami harus melihat apa yang terjadi besok di trek, dan saya berharap cuaca yang baik selama akhir pekan,” ucapnya.