Rutan Ambon Gelat Salat Iduladha 1445 Hijriah dan Penyembelihan Hewan Kurban

oleh -14 views

Porostimur.com, Ambon – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, menggelar Salat Iduladha 1445 Hijriyah Tahun 2024 secara berjamaah yang diikuti oleh warga binaan dan petugas yang bergama Islam, Senin (17/6/2024).

Kepala Rutan Ambon Adam Ridwansah mengatakan, pelakasanaan Salah Iduladha yang dilaksanakan Rutan Ambon tetap dijalankan sebagaimana mestinya, yakni salat ied dan dilanjutkan dengan hadrat dan tarian samra yang dibawakan oleh warga binaan Rutan Ambon, serta dilanjutkan dengan  pemotongan hewan kurban.

Menurut Adam, momentum Iduladha serta tradisi yang dijalankan setiap tahunnya di Rutan Ambon harus  dipertahankan dengan baik serta tetap mengedepankan unsur-unsur keamanan yang ada.

Baca Juga  Bukti Program PTSL Berjalan Baik di Jawa Tengah, Menteri AHY Antar Langsung Sertipikat ke Rumah Masyarakat

“Tetap jaga kondusi agar Rutan Ambon dalam kondusi aman, pastikan pelaksanaan salat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban, dapat terlaksana dengan baik dan pastikan fungsi kontrol harus dilaksanakan semaksimal mungkin, sehingga dapat meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban,” ujar Adam.

Sementara itu Ketua Majelis Ta’lim Rutan Ambon Fadly Kaisuku menjelaskan, pada pelaksanaan Hari Raya Iduladha kali ini, Rutan Ambon menyembelih 4 ekor sapi yang merupakan swadaya dari petugas Muslim yang terbagi dari 5 kelompok di dalamnya, dan 2 ekor kambing merupakan sumbangan dari hamba Allah.

No More Posts Available.

No more pages to load.