Salah Target, Kapal Perang Jerman Tembaki Drone Canggih AS di Laut Merah

oleh -33 views
Kapal perang Jerman, Hessen, salah target dalam serangannya di Laut Merah. Target yang ditembaki bukan drone Houthi Yaman, tapi drone MQ-9 Reaper Amerika Serikat. Foto/Bundeswehr

Porostimur.com, Sanaa – Kapal perang Jerman; Hessen, yang dikerahkan ke Laut Merah sebagai bagian dari misi Uni Eropa, secara keliru telah menembaki drone canggih Amerika Serikat (AS).

Insiden friendly-fire itu diakui Kementerian Pertahanan Jerman pada hari Rabu.

Berlin sebelumnya telah mengungkapkan keberhasilan pertama keterlibatan Hessen, di mana kapal tersebut menembak jatuh dua drone Houthi dalam waktu 15 menit satu sama lain pada hari Selasa.

Namun pada Senin malam, kapal perang tersebut menggunakan dua rudal SM-2 untuk menargetkan drone tak dikenal. Namun keduanya gagal menghantam sasaran, kata juru bicara Kementerian Pertahanan Jerman Michael Stempfle.

“Kasus ini diselesaikan dalam arti bahwa itu bukan drone musuh, yang baru menjadi jelas setelahnya,” kata Stempfle, seperti dikutip RT, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga  Puisi Erotis yang Dibaca Pada Pertemuan Para Sufi Menurut Imam Al-Ghazali

Menteri Pertahanan Boris Pistorius mengonfirmasi pernyataan Stempfle saat mengunjungi pangkalan militer di Bavaria pada Rabu malam dengan mengatakan bahwa telah terjadi insiden di mana tembakan dilepaskan, tetapi tidak ada yang terkena.

Menurut blog militer Jerman; Augen geradeaus, rudal buatan AS gagal karena alasan teknis, yang mendorong kapal Hessen menggunakan senjata utama 76 mm untuk melawan drone Houthi pada hari Selasa.