Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ketua DPRD Maluku Berharap Masyarakat Jaga Kerukunan

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury berharap, semua masyarakat Provinsi Maluku bisa saling mendukung dan menjaga guna menciptakan suasana yang aman dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Saya berharap supaya semua masyarakat di Provinsi Maluku bisa saling mendukung untuk mensukseskan bulan suci Ramadhan sampai dengan Idul Fitri akan datang”, kata Lucky kepada awak media di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Senin (12/4/2021).

Lucky mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga kemajemukan atau keragaman yang ada di Bangsa ini. Apalagi Maluku dengan budayanya sangat menjunjung tinggi kemajemukan tersebut.

Dari aspek budaya, orang Maluku mengenal sebutan Salam Sarane. Menurutnya, Salam Sarane merupakan identitas orang Maluku dan oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban masyarakat Maluku untuk saling mendukung, saling menghormati dan saling menjaga ketika saudara-saudara yang beragama Muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan, yang akan dimulai pada esok hari.

Dirinya juga berharap, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, para pimpinan informal dalam masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang tertib, sejuk, dan aman, sehingga bulan suci Ramadhan ini bisa dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat muslim yang ada di Maluku, karena menurutnya jika bulan suci Ramadhan dapat berjalan dengan baik, itu menunjukan bahwa masyarakat Maluku telah sukses melaksanakan kehidupan persaudaraan di Maluku.

Baca Juga  Humas Polres Halsel Pasang Spanduk Imbauan Tunda Mudik

“Saya juga meminta kepada TNI Polri, untuk bisa mengambil langkah-langkah yang baik untuk menciptakan suasana masyarakat yang tertib, sehingga mendukung sepenuhnya pelaksanaan bulan suci Ramadhan sampai dengan Idul Fitri, karena TNI Polri mempunyai kekuatan untuk memprediksi jika ada hal-hal yang dapat mengganggu. Oleh karena itu, sejak dini kami menghimbau agar hal itu bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Berkoordinasi dengan lembaga-lembaga kemasyarakatan adalah hal yang paling penting untuk menciptakan suasana yang baik selama berlangsungnya bulan suci Ramadhan”, tuturnya. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.