Sambut Kompetisi U-17, Jong Ambon FC Mulai Seleksi Calon Pemain

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tanggal 3 Mei 2021 merupakan hari pertama diadakan seleksi calon pemain Jong Ambon FC. Seleksi dilaksanakan sampai tangal 11 Mei 2021 mendatang.

Seleksi ini merupakan persiapan untuk menyambut kompetisi resmi PSSI yang akan dilaksanakan pada bualan Agustus atau September nanti.

Seleksi ini bertujuan untuk merangkul anak-anak muda yang memiliki bakat di bidang olaraga sepak bola.

Peserta yang mengikuti seleksi ini adalah 45 orang dan yang akan lolos dan bergabung menjadi pemaian Jong Ambon FC hanyalah 25 orang saja.

Link Banner

Presiden Jong Ambon FC, Rhony Sapulette mengatakan, seleksi hari ini adalah persiapan untuk menyambut kompotisi U-17. Kemudian pada Tahun 2022 Jong FC ambon akan mengikuti Liga U-23.

Baca Juga  Partai Demokrat Resmi Merapat ke Usman-Bassam

“Pelatih dan manejerlah yang akan mencari pemain untuk masuk di dalam Liga U-23 itu, untuk itu manejer dan pelatih sudah berkordinasi untuk mencari para pemain Jong Ambon untuk mengikuti kompotisi U-17 pada tahun ini sekitar bulan Agustus atau September”

Selain itu Rhony juga mengatakan seleksi ini akan dilakuakan dengan senetral-netralanya tanpa memandang siapa dan dari mana asal peserta.

Selain itu Rhony juga menuturkan bahwa seleksi ini bertujuan mencari yang terbaik di antara yang terbaik.

“Untuk meningkatkan kualiatas atau kemampuan pemaian sebelum mengikuti kompetisi kami akan melakukan latihan bertahap dengan mereka mungkin sekitar dua bulan. Setelah itu ada konsep lagi yang dibuat oleh pelatih dan manejer untuk melakuakan seleksi bagi pemain untuk mengikutui Liga-U23,” katanya.

Baca Juga  Pandeglang Potensi Tinggi Tsunami 3 Meter, BPBD Monitoring Area Pantai

Lanjut Rhony, walaupun ada pemain yang belum mencukupi umur, namun memiliki kemampuan yang baik, maka bisa dimasukan untuk megikuti kompetisi U-23.

“Kami akan profesional dalam memilih mereka yang terbaik di antara yang terbaik dan untuk lebih menjamin kenetralan dalam seleksi ini maka kami datangkan pelatih dari Jakarta,” pungkasnya. (anang)