Pansus LKPJ DPRD Provinsi Maluku Gelar Rapat Terkait Jadwal Pembahasan LKPJ Gubernur Maluku 2020

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Maluku, diadakan rapat internal panitia khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) DPRD Provinsi Maluku dalam rangka membicarakan jadwal pembahasan LKPJ Gubernur Maluku Tahun Anggaran 2020 pada, Senin (3/5/2021).

Ketua Pansus LKPJ DPRD Provinsi Maluku, Benhur Watubun menjelaskan, rapat internal tersebut membahas dan merumuskan daftar isian masalah yang berasal dari fraksi-fraksi dan rekomendasi komisi.

“Jadi dengan menginventarisasi rekomendasi dan juga masalah yang disampaikan oleh fraksi-fraksi, kita rumuskan itu secara utuh dan kemudian nanti kita masukkan didalam tim DPRD untuk selanjutnya kita atur agenda yang pasti untuk proses penyampaian LKPJ itu”, ujarnya.

Watubun mengatakan, bahwa dokumen LKPJ juga sudah dipelajari oleh masing-masing anggota DPRD dan untuk membantu percepatan pembahasan LKPJ, pansus juga telah memberikan dokumen tersebut untuk dibaca dan dipelajari oleh ahli dari perguruan tinggi.

“Kalau semuanya sudah selesai, maka kita akan menggelar rapat untuk menginventarisasi seluruh masalah itu dan kemudian nanti akan kita sampaikan sebagai bentuk pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya klarifikasi karena ini dokumen LKPJ”, ucapnya.

Baca Juga  Akhir 2021 Jadi Penentuan Shell Cabut dari Blok Masela

Watubun menuturkan, dalam LKPJ yang akan dinilai bukanlah soal pertanggungjawaban keuangan melainkan terkait progres kinerja Gubernur, apakah program yang selesai berkorelasi positif terhadap kinerja ataukah tidak? sehingga nanti dalam melahirkan rekomendasi, segala sesuatu sudah bisa dibuat dengan baik untuk perbaikan kinerja pemerintahan di tahun 2021 ini. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.