Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Cipta Puisi HUT RI

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, menyelenggarakan kegiatan berupa Lomba Cipta Puisi bertemakan “Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75 di tengah pandemi COVID 19”. Kegiatan tersebut mulai terlaksana sejak awal bulan Agustus lalu dan diikuti oleh pelajar tingkat SD-SMP di wilayah Maluku sejumlah 133 orang.

Para Pemenang tersebut dari perlombaan tersebut yakni, Juara I atas nama Trimulyani Ruth Halim asal SMP N 1 Kairatu Barat, dengan judul puisi “Jayalah Indonesia” dan nilai akhir 408,75. Juara II atas nama Vanessa Christin Patty asal SMP N 1 Kairatu, dengan judul puisi “Jayalah Negriku” dan nilai akhir 406,25, serta Juara III atas nama Arnielzha Lovely Latupeirissa asal SMP N 1 Piru, dengan judul puisi “Bangkit dan Merdeka dari Wabah COVID 19” dan nilai akhir 405.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Hadiri Rapat Bersama As SDM Kapolri Lewat Vicon

Penilaian dilaksanakan oleh Perwira Staf Satgas Yonif RK 732/Banau dibantu personil dari Dinas Pendidikan/Sekolah yakni Bapak Bakri Rumalutur. Dalam pelaksanaan penilaian tersebut dilaksanakan seobjektiv mungkin dengan metode penomoran yang mana dengan hal tersebut, proses penilaian tidak melihat subjek dan lebih berpedoman pada hasil karya puisi itu sendiri.

Penyerahan Hadiah diterima oleh masing-masing Pemenang pada Sabtu 22 Agustus 2020. Untuk Juara I dan II, penyerahan hadiah di serahkan di Komando Utama, Satgas Yonif RK 732/Banau oleh Wadansatgas Yonif RK 732/Banau, Mayor Inf Eko Arif Chrestianto, S.E., M.M, mewakili Dansatgas Yonif RK 732/Banau, serta Juara III diserahkan di Koki SSK II Piru, oleh Dan SSK II Piru, Lettu Inf Filly Berthni.

Link Banner

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, Satgas Yonif RK 732/Banau, yang diterima pada 23 Agustus 2020, Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryanigrat, SH, M.Si, menyampaikan selamat kepada para pemenang dan teruslah berkarya.

Baca Juga  5 hari menghilang 2 nelayan Ambon belum ditemukan

“Lomba Cipta Puisi merupakan pemacu semangat siswa-siswi khususnya dalam memperingati Kemerdekaan RI ke 75 di tengah Pandemi COVID 19. Teruslah berkarya untuk Indonesia Maju,” ujarnya. (keket)