Sejumlah Warga Desa Capalulu Demo Kepala Desa

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Sejumlah Warga masayarakat Desa Capalulu, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Desa Capalulu (AMPDesa) Capalulu, melakukan aksi damai di dalam desa setempat, Jumat (25/6/2021) kemarin.

Kordinator Lapangan (Korlap), Juanda Pora, menyampaikan aksi damai yang dilakukan hari ini untuk mendesak Kepala Desa Capalulu, Sanip Umasangaji agar segera membubarkan kelompok-kelompok kecil di dalam desa. Hal ini meresahkan warga yang lain, sebab dia selaku kepala yang seharusnya merangkum seluruh masayarakat desa.

“Kami juga mendesak Kades Sanip Umasangaji melakukan pertemuan dengan seluruh masayarakat Desa Capalulu bukan pertemuan kelompok,” katanya.

Tidak hanya dua hal yang dimaksud, mereka juga menolak adanya issu pemberhentian perangkat desa secara semena-mena yang diduga tidak sesuai dengan peraturan dan perudang-undangan yang berlaku di negeri ini.

“Aksi yang kami lakukan ini dengan niat yang baik agar kita sama-sama membangkit semangat pamanatol (baku bawa red) antara sesama warga masyarakat, dan meminta agar menyatukan segala perbedaan di desa,” ucapnya.

Baca Juga  Polda Maluku gelar pra Ops Merah Putih Siwalima 2018

Hasil dari aksi tadi kata Juan, telah melahirkan kesepakatan antara masa dengan pihak Kepolisian dan Ketua Pemuda Capalulu yakni akan diadakan rapat umum secepatnya. (ifo)

No More Posts Available.

No more pages to load.