Sekda Kepulauan Sula Lantik 26 Pejabat

oleh -81 views
Link Banner

@porostimur.com | Sanana: Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kembali melakukan perombakan struktur organisasi eselon III dan IV.

Dilansir reportmalut.com, sebanyak 26 pejabat terdiri dari 12 orang pejabat Eselon III dan 14 orang pejabat Eselon IV resmi dilantik oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kepsul H. Umar Umabaihi di Aula Kantor Bupati. hari ini, Selasa (23/7)

Mereka yang dilantik sebagian besar merupakan wajah lama yang dimutasi dan dipromosi. Salah satunya Hayatudin Duwila, yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur dipromosi sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan.

Camat Sanana, Nurdiana Surandy Buamona yang digeser ke posisi Kepala Bidang di Dinas Perencanaan Pengembangan Iklim Usaha di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Link Banner

Sementara pejabat eselon III yang dilantik diantaranya Isnain Masuku yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan mengisi jabatan baru sebagai Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Desminasi Informasi di Dinas Komunikasi dan Informatika.

Dikutip dari reportmalut.com, Plt. Sekda, Umar Umabaihi menuturkan, perobakan dalam tubuh birokasi merupakan hal yang lumrah. Menurutnya, penyegaran itu sebagai bagian dari roda organisasi demi memaksimalkan program pemda.

Baca Juga  DWP Kantor Kemenag Halsel Peringati HUT ke 20

”Kita berharap pejabat yang baru dilantik langsung melakukan inovasi dan program terutama berkaitan dengan kepentingan orang banyak, ”pungkas Umar (red)