Selaku Irup, Kakankemenag Halsel: Teruskan Perjuangan Para Pahlawan

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan menggelar upacara memperingati Hari Pahlawan, yang dilaksanakan secara terbatas bertempat dihalaman upacara, Jalan Karet Putih Labuha, Selasa (10/11/2020)

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Kepala Kantor H. La Sengka La Dadu. Upacara diikuti oleh seluruh Pejabat lingkup Kantor Kementerian Agama Halmahera Selatan, Para Kepala KUA, Kepala Madrasah dan ASN serta penyuluh agama Non PNS dalam wilayah Bacan.

Selaku Irup, Kakankemenag H. La Sengka La Dadu, membacakan amanat Menteri Sosial RI, menyatakan bahwa Hari pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu ” Pahlawanku Sepanjang Masa “.
Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka, Ungkap Mensos RI

Baca Juga  Kodim 1508/Tobelo Terima Kunker Tim Post Dan Current Audit Itdam XVI/Pattimura

Nilai-nilai kepahlawanan seperti : Percaya kepada Tuhan yang maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong,perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

Menurut Mensos RI, Apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa.

” Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan.

Baca Juga  Negeri Aboru Launching Kampung Tangguh

Mengakhiri sambutan Menteri Sosial RI, Kepala Kantor H. La Sengka La Dadu menyampaikan bahwa, Pada Hari Pahlawan Tahun ini, Kita Masyarakat Maluku Utara Patut berbangga dan berterima kasih atas penganugerahan Sultan Baabullah Datu Syah sebagai Pahlawan Nasional, kiranya semangat perjuangan dan rela berkorban para pahlawan dan pendahulu kita dapat kita lanjutkan dalam bentuk kerja dan pengabdian kita selaku ASN,” ungkap Kakankemenag. (Adhy/Inmas)