Sidang Mediasi Fien Sompotan Melawan Merry Sompotan di PN Bitung Dua Kali Tertunda

Porostimur.com | Bitung: Sidang perdata dengan acara mediasi antara Merry Sompotan melawan Fien Sompotan di Pengadilan Negeri Bitung, dua kali tertunda, Selasa (22/10).

Sesuai jadwal, sidang mediasi itu ditetapkan PN Bitung pada Senin (21/10/2019) dan ditunda, Selasa (22/10/2019). Namun sidang kembali ditunda dengan alasan salah satu hakim sedang sakit. Hai ini disampaikan oleh Kuasa Hukum Merry Sompotan, Stepanushok SH MH, ketika diwawancarai Porostimur.com.

“Hari ini kami datang sesuai dengan apa yang telah mereka sampaikan dan kenapa sidangnya ditunda lagi karena alasan hakim sebagai mediator sedang mengikuti pelatihan di Kota Manado. Dengan jadwal persidangan yang sudah mereka tetapkan, harusnya mereka laksanakan, bukannya mementingkan kegiatan yang lain,” kata Stepanushok.

“Kalau ini sampai ditunda-tunda terus, kami sebagai pencari keadilan merasa sangat disepelekan. Apalagi saya sendiri datang dari jauh-jauh demi mendampingi klien saya Merry Sompotan agar mendapatkan keadilan, ,” sambungnya.

Adapun sidang mediasi ini terkait dengan surat perkara yang didaftarkan pihaknya ke PN Bitung pada tanggal 27 Agustus 2019 dan diterima tanggal 30 Agustus 2019, Nomor 201/Pdt 6 120 15/PN Bitung tentang gugatan perdata perbuatan melawan hukum.

Objek tanah yang diperkarakan, menurutnya terletak di Padang Pasir, Kelurahan Pateten Satu, Kecamatan Aertembaga, yang saat ini diduduki oleh Fien Sompotan.

Ia mengaku mengantongi bukti-bukti valid bahwa, tanah di Padang Pasir adalah benar milik Merry Sompotan selaku ahli waris dari almarhum Dotu Nicodemus Sompotan.

“Maka dari itu, kami meminta pihak Pengadilan Negeri Bitung agar menggugurkan surat palsu yang dimiliki Fien Sompotan berupa sertifikat tahun 2017,” ungkap Sthepanus.

Sementara Ketua PN Bitung, Muhammad Alfi Sahrin Usup SH MH menjelaskan, pihaknya menunda sidang mediasi agar kedua belah pihak mencoba berpikir kembali dengan cara berdamai.

Mudah-mudahan diantara mereka ada penyelasaian, untuk itu kita doakan,” tutup Alfi. (dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: