Tak Ada Anggaran, Peresmian Gedung PLUT Kota Tidore Kepulauan Masih Tertunda

oleh -74 views

Porostimur.com, Tidore – Rencana peresmian gedung Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kota Tidore Kepulauan dalam bulan ini masih terkendala karena tak ada anggaran.

Gedung itu dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 yang berlokasi di Kelurahan Indonesiana, dikerjakan oleh CV Elgapi dengan nilai kontrak Rp4.306, 488,310. Di dalam gedung PLUT di dalamnya terdapat sarana dan prasarana seperti, gerai kuliner, digitalisasi, maupun rumah kemasan.

Kepada Porostimur. com, Plt. Kepala Dinas Disperindagkop Kota Tidore Kepulauan Selvia M. Nur mengaku, gedung tersebut yang perlu dibenahi dan harus dipasang terali demi keamanan.

“Jadi, ini torang (kami) baru abis pasang terali, kemudian berkoordinasi dengan Humas Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk menyiapkan segala bentuk administrasi terkait dengan peresmian gedung,” jelas Selvia, Rabu (8/5/2024)

Baca Juga  Kronologi Penangkapan 3 ASN Maluku Utara Pakai Sabu di Cempaka Putih Jakarta

Artinya, kata Salvina, koordinasi yang dimaksud ini, menungu waktu dari Wali Kota Tidore Kepulauan lebih dulu. Bila sudah ada informasi, maka pihaknya menyiapkan administrasi gedung tersebut agar difungsikan.

“Rencananya, kalau setelah  diresmikan, kami  akan bekerjasama dengan Gekraf, terkait dengan pengembangan UMKM dengan fasilitas yang sudah tersedia di dalam gedung PLUT,” terangnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.