Pemkot Tikep akan Beri Bonus Khusus Kepada10 Pemenang Lomba Inovasi Daerah

oleh -71 views

Porostimur.com, Tidore – Pemenang lomba inovasi yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kota Tidore Kepulauan rencananya, akan diberikan bonus khusus dari pemerintah daerah.

Latar belakang lomba inovasi ini diselenggarakan, dikarenakan pada dua tahun lalu, Kota Tidore Kepulauan belum memiliki program yang inovatif.

“Kurangnya inovasi tersebut, berdasarkan penilaian dari Kemendagri yang terdiri dari  inovacion dan government ward itu, Kota Tidore Kepulauan ada kategori kurang inovatif,” ucap Sekretaris Bapperida Kota Tidore Kepulaua Fadly Abdullah, Rabu (8/5/2024.

Hal demikian, membuat  wali kota dan wakil wali kota, serta sekda berupaya meningkatkan program inovasi sehingga masuk dalam kategori inovatif.

“Di tahun 2023 kami mengusulkan 52 ke Kementerian, dan Almhadulillah kami masuk dalam kategori inovasi. Kami punya nilai sekitar 56,01. Untuk mencapai predikat terinovasi, jadi torang kekurangan empat poin lagi,” terang Fadly.

Baca Juga  Soal Kasus Dugaan Korupsi ADD Tahun 2023 Maitara Utara, Kinerja Inspektorat Tikep Dipertanyakan 

Lomba inovasi ini, paling tidak merangsang para OPD untuk meningkatkan program yang sifatnya inovasi, baik kepentingan pelayanan maupun kesejahteraan masyarakat.

Berdasarkan hasil penilaian oleh tim penilai dari 52 inovasi tersebut, 22 yang ikut mempresentasikan dihadapan dewan juri dari tanggal 6 s/d 7 Mei 2024.

No More Posts Available.

No more pages to load.