Tak Banyak yang Tahu, 4 Seleb ini Pernah Jadi Jurnalis

oleh -83 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Menjadi seorang jurnalis bukanlah hal yang mudah. Seorang jurnalis harus mencari dan menyusun berita untuk dimuat dalam media massa atau elektronik, hingga media online . Melaporkan berita juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena harus akurat dan layak dikonsumsi masyarakat luas.

Tidak banyak yang tahu, beberapa seleb di Indonesia ini ternyata pernah berprofesi sebagai jurnalis. Ada yang menjadi jurnalis fashion dan ada pula yang menjadi jurnalis musik. Mengawali karier sebagai seorang jurnalis, kini beberapa seleb ini berseliweran di layar kaca dengan menjadi musisi hingga pemain film layar lebar.

Penasaran siapa saja seleb yang dulunya seorang jurnalis?

1. Soleh Solihun.

seleb ini dulunya pernah jadi jurnalis © berbagai sumber

foto: Instagram/@solehsolihun

Dunia tulis-menulis adalah hal yang mengawali karier Soleh. Awalnya ia menjadi wartawan khusus bidang musik pada 2004. Pengalamannya sebagai wartawan musik selama 7 tahun dituangkannya ke dalam sebuah buku yang diberi judul Kastana Taklukkan Jakarta. Lewat buku tersebut, Soleh berbagi informasi kepada para pembaca mengenai suka-dukanya menjadi wartawan musik.

Baca Juga  Siap Bikin Baper, Ini 5 Rekomendasi Drakor tentang Sahabat Jadi Cinta

Kini Soleh Solihun menjajal peruntungan di dunia hiburan, sebagai penampil. Semenjak menjajal dunia komedi, nama Soleh terus berkibar, bahkan kini ia menjadi penyiar radio dan presenter. Terkini, ia masuk ke dunia layar lebar, sebagai aktor.

2. Deddy Lisan ‘Andra and The Backbone’.

seleb ini dulunya pernah jadi jurnalis © berbagai sumber

foto: Instagram/@deddylisan

Walau nggak punya latar belakang pendidikan jurnalistik, Deddy Lisan pernah menjadi seorang wartawan. Ia melakukan pekerjaan tersebut selama 6 tahun sebelum bergabung dengan Andra and The Backbone sebagai vokalis band.

Deddy sebelumnya tidak pernah membayangkan jalan hidup membawanya menjadi vokalis grup yang dibentuk Andra Ramadhan tersebut. “Aku nggak punya background musik, bikin demo lagu nggak pernah,” kata Deddy dikutip dari YouTube Netmediatama. “Seneng musik iya, karena di majalah HAI kan jadi jurnalis musik, jadi bergaul sama teman-teman (musisi) bahkan sempat ikut tur sama PADI juga, ikut tur sama Sheila on 7,” ujar Deddy.

Baca Juga  Warga Pateng Tolak Tim Satgus Halbar Jemput Dua Pasien Positif Covid-19

3. Jerinx SID.

seleb ini dulunya pernah jadi jurnalis © berbagai sumber

foto: Instagram/@ncdpapl

Sebelum menjadi penggebuk drum di band SID pada tahun 1995, I Gede Ari Astina atau lebih dikenal dengan panggilan Jerinx ini ternyata pernah menjadi wartawan di tanah kelahirannya, Bali. Kala itu, lelaki yang dikenal dengan tubuhnya yang penuh tato itu bekerja di beberapa majalah lokal sebelum fokus membesarkan SID bersama Bobby Cool (Vokal dan Gitar) dan Eka Rock (Bass).

“Saya pernah bekerja sebagai jurnalis selama 3 tahun di beberapa majalah lokal di Bali. Saya menggunakan citra itu, bukan citra sebagai musisi besar, tapi citra yang mengejutkan,” kata Jerinx dalam vlognya dengan akun YouTube Malariahouse yang berjudul Jerinx aka JRX Superman Is Dead on Summertime with Riz latest edition.

Baca Juga  6 Ide OOTD Hijab Atasan Kotak-kotak Buat Tampil Stylish, Tapi Tetap Terlihat Rapi

4. Chelsea Islan.

seleb ini dulunya pernah jadi jurnalis © berbagai sumber

foto: Instagram

Sebelum dikenal sebagai seorang selebriti seperti sekarang ini, ternyata Chelsea Isan pernah menjajal profesi sebagai seorang wartawan. Pemeran film ‘3 Srikandi’ itu, sempat menjadi seorang penulis untuk sebuah media online, beberapa tahun lalu

“Dulu aku pernah menjadi fashion journalist di sebuah media online,” ungkap Chelsea Islan pada Rabu (25/1/2017) dikutip liputan6.com, Selasa (22/5). “Jadi memang dari kecil aku udah suka banget sama fashion,” ujar Chelsea Islan.

Tak hanya menjadi penulis, Chelsea juga belajar fotografi.

(red/brilionet)

No More Posts Available.

No more pages to load.