Team Buser Satreskrim Polres P. Ambon & P. P. Lease Tangkap 4 Pelaku Pencurian

oleh -124 views
Link Banner

@porostimur.com | Ambon: Team Buser Satreskrim Polres P. Ambon & P. P. Lease, Senin (15/7) menaangkap (4) empat orang pelaku pencurian.

Keempatnya melakukan aksi pencurian di Toko Distro ARIE MCM Lantai 1 Blok A Samping Jeko kec. Sirimau kota Ambon, pada Minggu (14/7), sekira Pukul 22.00 WIT.

Keempat pelaku, RM, umur 28 thn, alamat Hative Kecil RT 001 RW 02 (Eksekutor), FRK, umur 24 thn, alamat Kebun cengkeh kampung kisar RT 007. (Menerima Hasil sebanyak Rp. 400.000.), JP, umur 25 thn, K/Pro, Waiheru Kos-kosan. (Mengalihkan perhatian penjual dengan cara menawarkan barang yang dijual) dan SBB, umur 20 thn, alamat Nania kos-kosan ( mengalihkan perhatian penjual dengan cara menawarkan barang yang di jual), mini telah diamankan di Mapolres, Parigi Lima, Ambon.

Kasubag Humas, Polres Pulau Ambon dan Pp. Lease, Ipda. Julkisno Kaisuppy kepada media pers mengatakan, keempatnya ditangkap berdasarkan laporan dari korban, Arie , Umur 28 tahun, Pekerjaan Wiraswasta, Mardika lorong Pabrik Tahu RT 001 RW 002 Kec. Sirimau kota Ambon.

Baca Juga  Layari Rute Gorontalo-Ternate, KM Sanus 76 Jual Ticket Mulai Rp13.000

“Berdasarkan laporan korban yang kita terima dan atas perintah Nomor : LP / 555 / VII/ 2019 / Maluku/ Res Ambon, keempatnya kita tangkap”, kata Julkisno.

Jukisno Kaisupy memaparkan, kejadian perawal pada, Minggu (14/72019), sekitar pkl. 22.00 wit, ketika pelaku RM bersama 3 (tiga) orang rekannya untuk melihat-lihat pakaian di distro milik pelapor.

Tanpa curiga para pelaku dilayani oleh saksi. Di dalam toko pakaian para pelaku mengelabui karyawan toko (saksi) dengan cara menanyakan harga-harga pakaian serta mengukur baju dan meminta ukuran baju yang lebih besar.

Saksi RM kemudian mengambil baju sesuai ukuran yang diminta oleh pelaku. Pada situasi itulah, pelaku RM membuka kunci laci meja yang didalamnya terdapat uang tunai sebesar Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah) dari hasil penjualan dengan pecahan Rp. 100.000 dan Rp. 50.000.

Baca Juga  Gelar Rapat Koordinasi Danrem 151/Binaiya Dukung Kebijakan Larangan Mudik di Masa Pandemi Covid-19

Setelah mengambil uang, pelaku kemudian mengunci kembali laci meja. Para pelaku lalu pergi meninggalkan toko.

Merasa kecurian, korban lantas mendatangi SPKT Polres P. Ambon & P. P. Lease, sekira Pukul: 23.30 WIT, guna melaporkan kejadian.

Personil Buser Sat Reskrim Polres Pulau Ambon & Pp. Lease, langsung melakukan penyelidikan terhadap para pelaku dan hasil penyelidikan mengarah kpd pelaku RM dan 3 temannya.

Personil buser lalu melakukan pencarian dan pengejaran terhadap para pelaku dan berhasil ditangkap di karaoke keluarga NAV di jln. A. M. Sangadji.

Para pelaku disertai barang bukti berupa uang tunai senilai Rp. 800.000 (delapan ratus ribu rupiah), langsung digiring ke Mapolres P. Ambon & P. P. Lease.

Baca Juga  Kejati Maluku Tahan Enam Tersangka Pembobol Bank BNI Ambon Rp58,9 Miliar

Keempatnya Pelaku dikenai Pasal 363 KUHP dan kini meringkuk di balik jeruji besi. (dayon)