Tekuk Rumania 3-0, Tim Oranye Kembali Temukan Performa Terbaiknya

oleh -21 views
Pemain Belanda bersama pelatih Ronald Koeman (kanan) meluapkan kegembiraan setelah Cody Gakpo menjebol gawang Rumania dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2024 di Munich, Jerman, Selasa, 2 Juli 2024. (AP/Frank Augstein)

Porostimur.com, Munchen – Dua gol Donyell Malen di akhir pertandingan dan satu gol dari Cody Gakpo berhasil membawa Belanda lolos ke babak perempat final Euro 2024, setelah mengalahkan Rumania 3-0, pada Rabu (3/7/2024) dini hari WIT.

Kemenangan ini seolah memperlihatkan Belanda telah menemukan performa terbaiknya.

Pasukan Ronald Koeman sempat dicerca oleh media dan suporter Belanda karena penampilan yang buruk pada pertandingan terakhir grup, setelah kalah 3-2 dari Austria.

Namun malam ini,  mereka tampil lebih tenang dan terkendali saat mencapai perempat final Euro untuk pertama kalinya sejak 2008.

Belanda  unggul setelah Gakpo melepaskan tembakan rendah bersudut ke tiang dekat kiper Florin Nita pada menit ke-19. Kemudian dua gol Malan di menit-menit akhir membantu tim Oranye menyiapkan pertandingan perempat final menghadapi pemenang antara Austria atau Turki.

Baca Juga  Kapolda Maluku Utara Pimpin Sertijab Lima Kapolres dan Tiga Pejabat Utama

Belanda unggul dalam penguasaan bola dan berkali-kali nyaris menambah gol. Sundulan Virgil van Dijk membentur tiang gawang, dan upaya gol kedua Gakpo dianulir karena offside di babak kedua.

“Ini adalah jawaban yang kami dapatkan dari penampilan terakhir kami, permainan yang bagus, gol-gol yang bagus. Kami juga bermain sepak bola yang bagus. Kami merasa kami memegang kendali meskipun mereka adalah lawan yang berbahaya,” ujar Gakpo seusai pertandingan.

No More Posts Available.

No more pages to load.