Terapkan Sikap Disiplin, Propam Polres Buru Laksanakan Gaktibplin dan Sikap Tampang

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Selesai laksanakan Apel pagi Kasi Propam Polres Buru Bripka Iskandar Lamani bersama personilSi Propam Polres Buru lakukan pemeriksaan kepada anggota, pemeriksaan tersebut meliputi kelengkapan perorangan seperti KTP, KTA serta SIM, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Buru, Rabu (20/01/21).

Pada kesempatan tersebut Kasi Propam bersama anggota Provos juga memeriksa kerapihan dan sikap tampang setiap anggota

Surat administrasi anggota yang diperiksa meliputi KTA (Kartu Tanda Anggota), KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Ijin Mengemudi) serta STNK kendaraan yang dipergunakan untuk sarana perjalanan sehari-hari.

Tujuan Gaktibplin ini untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan anggota sebelum melaksanakan tugas dan kewajiban di masyarakat, pemeriksaan meliputi sikap tampang, gampol Polri, dan surat nyata diri seperti KTA, KTP, SIM.

Sedangkan sikap tampang anggota yang diperiksa meliputi perlengkapan seragam dinas harus sesuai dengan aturan gampol dan kerapian, potongan rambut harus rapi dan tidak boleh panjang, serta anggota dilarang berjambang / berjenggot.

Baca Juga  5 Pemain Keturunan Indonesia yang Bisa Diberdayakan Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja melalui Kasi Propam Polres Buru Bripka Iskandar Lamani mengatakan, pemeriksaan gaktibplin terhadap anggota rutin dilakukan, Giat tersebut untuk mengecek kesiapan anggota dalam berdinas, sehingga diharapkan anggota selalu disiplin dan berpenampilan menarik, setiap anggota harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Perwira Lulusan Akpol tahun 2002 ini menambahkan bahwa kegiatan gaktiplin oleh anggota Provos sebagai bentuk pengawasan internal guna memastikan kelengkapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari – hari.

“Kegiatan Gaktiplin ini bukan untuk mencari – cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai Abdi Negara yang di luar menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakat,” tambah Kapolres.

Baca Juga  Universitas Iqra Buru Gelar Wisuda Daring. Pertama di Maluku

Dalam Kegiatan ini ada beberapa anggota yang kedapatan tidak membawa surat – surat seperti KTA, sikap tampang yang tidak sesuai aturan. Dan disaat itu juga langsung dilakukan penindakan. (ima)