Terbebas dari Penyakit Kaki Gajah, Kota Tidore Kepulauan Terima Penghargaan dari Kemenkes

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menerima penghargaan Eliminasi Filariasis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menerima langsung penghargaan bergengsi tersebut dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Penghargaan diberikan di sela-sela Seminar Nasional ‘Hari Pengendalian Nyamuk Tahun 2021’ di Aula Siwabessy, Gedung Prof. Dr. Sujudi, Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa.

Ali Ibrahim mengatakan, penghargaan menunjukkan wilayah Kota Tidore Kepulauan telah terbebas dari penyebaran penyakit filariasis atau kaki gajah.

“Alhamdulillah, ini merupakan kali kedua Kota Tidore Kepulauan menerima pengahargaan dari Kementerian Kesehatan.Dengan penerimaan penghargaan ini pemerintah pusat telah mengapresiasi yang kami kerjakan di daerah untuk pencegahan bahaya filariasis,” ujar Ali Ibrahim dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi porostimur.com, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga  Kabag Umum dan Perlengkapan Resmi Dilaporkan Ke Bawaslu Kepulauan Sula

Ali kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tidore Kepulauan dan dinas kesehatan setempat.

“Tak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih pada seluruh stakeholder yang telah terlibat hingga terbebasnya Kota Tidore Kepulauan dari penyakit filariasis,” tukasnya.

Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode ini menegaskan bahwa penghargaan dan sertifikat bukan menjadi tujuan utama.

Hal yang lebih penting, mempertahankan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pola hidup bersih, sehingga Kota Tidore Kepulauan terbebas dari berbagai macam jenis penyakit, termasuk filariasis atau kaki gajah. (red)