Wakil Bupati Halsel Buka Workshop Gerakan Keamanan Pangan Desa

oleh -73 views
Link Banner

Porostimur.com – Labuha: Wakil Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba membuka dengan resmi kegiatan Workshop Gerakan Keamanan Pangan Desa tingkat Kabupaten Halmahera Selatan, di Hotel Buana Lipu, Labuha, Rabu (1/12/2021).

Dalam sambuatanya, Bassam Kasuba mengatakan, negara berkewajiban mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan dan pemenuhan konsumsi pangan yang cukup, aman, bermutu, dan bergizi seimbang, baik pada tingkat nasional maupun daerah, termasuk perdesaan hingga perseorangan secara merata di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sepanjang waktu memanfaatkan sumber daya, kelembagaan, dan budaya lokal.

“Kemandirian masyarakat desa dalam dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman sampai pada tingkat perseorangan, sekaligus memperkuat ekonomi desa sesuai dengan sasaran dan prioritas nasional bidang kesehatan untuk peningkatan efektivitas pengawasan makanan dalam rangka peningkatan keamanan dan mutu pangan yang beredar kegiatan intervensi keamanan pangan berupa gerakan keamanan pangan desa perlu dilakukan,” ujarnya.

Baca Juga  Wabup Halsel Bahas Perpusda dengan Kepala Perpustakaan Nasional

Kasuba bilang, jika seluruh masyarakat mengkonsumsi pangan yang aman, bermutu dan bergizi, tidak akan ada lagi kasus stunting di Kabupaten Halmahera Selatan.

Putra mantan Bupati Halmahera Selatan dua periode, Muhammad Kasuba itu menambahkan, dengan adanya sinergitas antara perangkat daerah, maka pemerintah akan terus berupaya menjaga keamanan pangan mulai dari proses produksi, distribusi hingga konsumsi.

Semua itu kata Basaam dilakukan agar masyarakat merasa aman dan terlindungi dari pangan yang dapat merugikan dan membahayakan kesehatan.

“Saya berharap workshop ini dapat menjadi sarana komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) yang efektif untuk meningkatkan pemahaman keamanan pangan bagi masyarakat,” pungkasnya. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.