Tes Kepribadian: Dari Belo sampai Sipit, Yuk Ketahui Karakter Seseorang dari Bentuk Mata

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Mencari tahu kepribadian seseorang lewat zodiak, golongan darah, atau tes kepribadian MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) dan DISC (DominanceInfluenceSteadiness, dan Compliance) mungkin sudah sering dilakukan. Namun, sebenarnya ada banyak cara untuk mengetahui kepribadian seseorang. Salah satunya adalah dari bentuk matanya. 

Nah, kalau diperhatikan, setiap orang punya bentuk mata yang berbeda-beda. Ada yang bentuknya bulat, berukuran kecil atau besar. Perbedaan inilah yang bisa mencerminkan kepribadian manusia. Penasaran seperti apa kepribadian yang dimiliki seseorang berdasarkan bentuk matanya? Dilansir dari Psych Reel ini dia ulasan selengkapnya. 

Mata Berukuran Besar

seseorang bermata besar merupakan orang yang terbuka
Tes kepribadian lewat matanya/Foto: soompi.com

Seseorang yang memiliki mata berukuran besar menunjukkan bahwa dirinya adalah orang yang sangat terbuka dan ekspresif. Terbuka disini maksudnya orang tersebut bisa menerima kritik dan saran dari orang lain tanpa merasa tersinggung. 

Baca Juga  Curhat Wijnaldum: Selalu Jadi Kambing Hitam di Liverpool

Orang dengan ukuran mata yang besar juga merupakan sosok yang bersemangat, kreatif, hangat, dan punya rasa empati yang tinggi. Nggak heran kalau mereka punya banyak teman. 

Mata Berukuran Kecil

Bentuk mata kecil adalah orang yang anti baper
Bentuk mata kecil/Foto: soompi.com

Beauties, apakah kamu memiliki ukuran mata yang kecil atau sipit? Atau mungkin orang-orang di sekitar kamu ada yang memiliki bentuk mata seperti ini? Umumnya seseorang dengan bentuk mata sipit ini menunjukkan karakter yang sangat objektif dan lebih banyak mengandalkan logika alias anti baper-baperan. 

Selain itu, seseorang dengan ukuran mata yang kecil juga senang memperhatikan hal-hal kecil di sekitarnya sehingga banyak orang menilai mereka sebagai pribadi yang perfeksionis. Karakter orang bermata kecil yang tertutup dan skeptis juga membuat mereka terkesan dingin dan sulit didekati.

Baca Juga  Tiga Truk Trailer Freeport Jadi Sasaran Tembak

Mata Berbentuk Kacang Almond

seseorang yang memiliki bentuk mata kacang almond banyak disukai
Kepribadian manusia/Foto: soompi.com

Pemilik mata berbentuk kacang almond dikenal sebagai orang yang penyayang, hangat, dan rendah hati. Itulah kenapa, seseorang dengan bentuk mata mirip kacang almond ini banyak disukai orang. 

Sikap mereka yang tenang dan tetap bisa berpikir jernih, meskipun dalam situasi yang lagi buruk juga membuat orang-orang di sekelilingnya jadi ikutan tenang. Apalagi kalau lagi dalam situasi memanas, biasanya pemilik mata ini akan merespon dengan tenang bahkan membantu meredam situasi yang memanas tersebut. 

Mata Bulat

Kepribadian seseorang bermata bulat punya kepribadian yang mirip dengan pemilik mata besar
Bentuk mata bulat/Foto: viki.com

Kepribadian seseorang bermata bulat dengan pemilik mata besar sebenarnya nggak jauh berbeda, nih Beauties. Pemilik mata ini juga dikenal sebagai pribadi yang kreatif, terbuka, mudah bergaul dengan siapapun sehingga punya banyak teman. 

Baca Juga  Hari Pertama Tahun 2020, Gempa 2 Kali Getarkan Kairatu

Bentuk Mata Dalam

Bentuk mata mendalam merupakan sosok yang misterius
kepribadian manusia mata mendalam/Foto: soompi.com

Sesuai dengan bentuk matanya yang dalam, biasanya mereka menyukai segala hal yang bersifat mendalam seperti, deep talk karena wawasan mereka sangat luas. Oleh karena itu, nggak heran kalau pemilik mata ini sering dianggap sebagai pribadi yang cerdas. 

Di lain sisi, kepribadian manusia dengan bentuk mata mendalam ini juga sangat tertutup. Mereka dikenal jago dalam menyembunyikan perasaan. Jadi, kesan misterius juga sangat melekat pada diri seseorang bermata mendalam. 

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.