Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Latihan Santai di Tepi Pantai

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Dubai: Timnas Indonesia menjalani latihan santai di pantai setelah beberapa jam tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (17/5) sore waktu setempat.

Rombongan pemain dan ofisial Timnas Indonesia tiba di Dubai pukul 06.00 pagi waktu setempat usai menempuh perjalanan selama delapan jam menggunakan maskapai Emirates.

Di sore hari, pelatih Shin Tae Yong mengajak anak asuhnya berlatih ringan di pantai yang lokasinya berada di belakang penginapan tim.

Latihan dimulai dengan berlari menyusuri tepi pantai beberapa kali, bolak balik dari titik satu ke titik berikutnya sejauh kurang lebih satu kilometer.

Usai itu, materi pun langsung diberikan pelatih Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta para pemain bertahan, tengah, dan depan untuk melakukan tendangan juga sundulan.

Baca Juga  Single Dinda Ghania "I Love You Bunda" Sita Perhatian Publik

Tendangan yang mereka lakukan bukan sembarang, Shin memerintahkan anak-anak asuhnya itu untuk melakukan tendangan voli, setengah voli, tendangan gunting dan setengah salto.

Sementara untuk sundulan, Shin meminta pemain untuk melakukan diving header. Pemain itu membagi diri mereka menjadi tiga tim terpisah untuk menguji ketiga kiper mereka.

Baik Nadeo Agrawinata, Adi Satryo, dan Aqil Savik, diminta Shin untuk menghalau sebanyak mungkin serangan para pemain yang lain dalam melakukan tendangan dan sundulan tadi.

Para pemain Timnas Indonesia menjakani latihan ringan pada hari pertama di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (17/5) waktu setempat.Para pemain diharapkan rileks usai menjalani penerbangan selama delapan jam. (Dok. PSSI)

Tim yang kalah, wajib berjalan merangkak dengan teman di belakangnya memegang kedua kakinya. Atau bersedia menggendong temannya dari tim yang kalah.

Baca Juga  Gempa Labuha: Puskesmas Bajo Sangkuan Alami Kerusakan

Shin Tae Yong kemudian menutup latihan dengan membiarkan semua pemain berenang di tepi pantai.

“Menu latihan hari ini memang mengenai pemulihan fisik dari para pemain usai beberapa jam berada di pesawat dari malam hingga pagi. Pagi mereka sarapan dan istirahat di Hotel, dan sorenya kami gelar latihan ringan,” kata Shin Tae Yong di laman resmi PSSI.

“Kemudian mungkin di beberapa pertandingan nanti ada momen-momen di mana harus melakukan tendangan salto atau tendangan dengan menggunakan teknik serta sundulan. Itu yang dilakukan pada latihan sore ini,” sambungnya.

Diakui Shin, latihan di hari pertama belum mengarah ke fisik. “Hari ini hanya sebatas bagaimana para pemain bisa beradaptasi dengan cuaca dan lingkungan sekitarnya. Dengan berfokus pada pemulihan stamina dari pemain itu sendiri usai perjalanan melelahkan dari Jakarta ke sini dan pemain harus lebih rileks saja,” terangnya.

Baca Juga  Maluku Miskin Karena Memang Miskin

(red/cnnindonesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.