Tim SAR Lanjutkan Upaya Pencarian Wisatawan Amerika di Perairan Amahusu

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Operasi pencarian terhadap wisatawan asal Amerika Serikat, Carol Marie Lakien alias Leila (56) oleh tim SAR Gabungan kembali dilanjutkan di perairan Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Minggu (9/8/2020).

Tim khusus yang akan melakukan penyelaman di posisi laut dalam terdiri dari 6 penyalam dari Persatuan Pemandu Wisata Selam Provinsi Maluku.

Pantauan di lokasi kejadian, Ahad (9/8/2020), terlihat sebanyak 15 penyelam yang terbagi dalam dua tim mulai melakukan penyelaman, pada pukul 11.55 WIT.

Sementara tim penyapuan terdiri dari 9 penyelam yang terdiri dari unsur Lantamal IX Ambon dan Kantor SAR Ambon.

Link Banner

Proses pencarian oleh tim SAR Gabungan di hari ketiga operasi SAR, Minggu (9/8/2020) dipantau langsung oleh Sekda Provinsi Maluku Kasrul Selang, Sekkot Ambon AG Latuheru, Komandan Kodim 1504/Ambon Letkol Inf Dominggus CA Soumokil, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon, Letkol Marinir Syahrial Isnadie.

Baca Juga  Google Meet Sudah Gratis, Durasinya Lebih Lama dari Zoom Cloud Meeting

Laila dikabarkan hilang saat menyelam di perairan Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (7/8/2020) lalu.

Sebagaimana diketahui, sesuai informasi yang dihimpun malukuterkini.com di lokasi kejadian, terungkap Laila bersama rekannya Kevin Scott Pool (57) yang sama-sama berkewarganegaraan Amerika Serikat sejak awal Maret 2020 telah berada di perairan Teluk Ambon dengan menggunakan kapal layar bernama Aquabago. (red)