Tingkatkan Kesiap Siagaan, Korem 151/Binaiya Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Dalam rangka menguji kinerja serta kemampuan Komandan dan Staf dalam menjalankan teknik, prosedur dan tata kerja yang berlaku untuk melaksanakan kesiapsiagaan tanggap darurat bencana alam, Korem 151/Binaiya menggelar “latihan Penanggulangan Bencana Alam ( LATGULBENCAL ) Bertempat Di Balai Prajurit Kodim 1506/Namlea, Jln Namtek Kodim, Kec. Namlea, Kab.Buru,” Senin (18/10/2021).

Latihan Penanggulangan Bencana Alam ( LATGULBENCAL) di selenggarakan Korem 151/Binaiya dengan pelaksana Kodim 1506/Namlea dibuka secara langsung oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw.

Mengawali arahanya, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw mengatakan bahwa latihan yang akan dilaksanakan nanti, bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat dan semua pelaku simulasi penanggulangan bencana, apa yang seharusnya dilakukan bila sewaktu-waktu terjadi Bencana Alam, Karena kita tidak tau kapan musibah itu datang, namun kalau Itupun terjadi, maka kita sudah mengerti namanya cara Mengantisipasi,,” ujarnya.

Baca Juga  PD Prima DMI SBB Mengingatkan Kemenag SBB Penutupan Rumah Ibadah Tidak Boleh Terjadi

“Untuk itu saya berharap, kepada para peserta latihan agar bersungguh sungguh dalam melaksanakan latihan sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” lanjut Danrem.

Tak lupa kepada para pelati beliau menekankan, agar diberikan koreksi jika dalam pelaksanaan masih terdapat langkah-langkah atau tindakan dari pelaku yang belum sesuai dengan mekanisme atau ketentuan yang seharusnya dilakukan.

“Sebelum mengakhiri arahan, Saya berpesan agar latihan yang dilaksanakan bukan hanya semata-mata untuk menjalankan program latihan, melainkan ada manfaat dan berhasil guna bagi kita dan instansi lainnya yang turut terlibat, serta tentunya masyarakat setempat, dan selalu jaga kesehatan, utamakan keselamatan dalam melaksanakan latihan serta laksanakan latihan dengan penuh rasa tanggungjawab,” pesan Danrem. (keket)