Unpatti Gandeng DPN PERADI RBA Cetak Advokat Berintegritas & Berkualitas

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Upaya mencetak advokat yang berintegritas dan berkualitas terus menerus diupayakan oleh berbagai organisasi advokat di Indonesia khususnya PERADI Rumah Bersama Advokat. Sebelumnya dalam pelantikan pengurus DPN PERADI Rumah Bersama Advokat, Dr. Luhut MP Pangaribuan, S.H.,LL.M., – Ketua Umum, jika upaya menumbuhkan lagi kepercayaan masyarakat terhadap profesi advokat serta mengembalikan harkat dan martabat advokat sebagai profesi mulia hanya dapat dilakukan dengan melahirkan advokat yang berkualitas dan berintegritas.

Cita – cita tersebut ternyata mendapatkan sambutan dari Fakultas Hukum Universitas Pattimura, Ambon. Dr. R. J. Akyuwen, SH.,M.Hum, Dekan FH Universitas Pattimura, menyambut baik ajakan dari PERADI RBA. Karena itu, pihaknya menggandeng DPN PERADI RBA untuk dapat mencetak advokat – advokat yang berkualitas dan berintegritas khususnya dari wilayah Maluku dan Indonesia Timur dengan melaksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA)

Baca Juga  Daftar Perpindahan Pemain di Hari Terakhir Bursa Transfer 31 Agustus 2021

Kerjasama pelaksanaan  Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) ini ditandatangani pada Rabu 17 November 2021 oleh Dr. Luhut MP Pangaribuan, SH.,LL.M., Ketua Umum DPN PERADI RBA dan Dr. R. J. Akyuwen, SH.,M.Hum ini , Dekan FH Universitas Pattimura dan disaksikan oleh Imam Hidayat – Sekjend DPN PERADI RBA, Irianto Subiakto S.H.,LL.M. – Ketua Bidang PKPA DPN PERADI RBA, dan Muhamad Daud Berueh, S.H., – Sekretaris Eksekutif DPN PERADI RBA). Turut hadir juga perwakilan dari PERADI RBA DPC Ambon yang diwakili oleh DJ.C. Batmomolin, S.H.,M.H.

Baik DPN PERADI RBA dan FH Universitas Pattimura bersepakat untuk menyelenggarakan PKPA dengan menjaga kualitas pengajaran dan ditujukan untuk mencetak para calon advokat yang berintegritas. Bagaimanapun juga PKPA adalah prasyarat awal bagi calon advokat untuk menempuh karir sebagai advokat.

Dengan demikian PKPA diharapkan menjadi ruang pembelajaran khusus bagi para calon advokat dengan mendapatkan pembekalan melalui materi dasar, materi hukum advokat, materi keterampilan advokat & materi tambahan oleh para pemateri yang berkualitas.

Baca Juga  Gempa M 6,1 Guncang Ternate, Sudah 6 Kali Gempa Susulan

Irianto Subiaktor, Ketua Bidang PKPA PERADI RBA, menjelaskan jika PERADI akan terus memonitor dan mengawasi setiap penyelengaraan PKPA. Ia berharap baik peserta PKPA dan penyelengara PKPA dapat melaksanakan PKPA sesuai standar tinggi yang telah ditetapkan oleh DPN PERADI. Harapannya setelah PKPA para calon advokat akan mengikuti proses Ujian Advokat yang diselenggarakan oleh DPN PERADI,” tutup Irianto. (nur)