Unpatti Sosialisasi Penelitian dan Road-Map Penelitian Dosen

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sosialisasi Penelitian dan Road-Map penelitian dosen yang dilakukan hari ini terkait dengan tanggung jawab penting yang harus dilakukan dalam pelaksanaan pendidikan dan pengajaran untuk Semester Genap Tahun 2020/2021 serta persiapan pelaksanaan mekanisme  penelitian dosen dilingkungan Universitas Pattimura yang harus memiliki Road-Map peneliltian.

Hal ini diungkap Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Fredy Lewakabessy, M.Pd saat membuka kegiatan sosialisasi yang berlangsung secara virtual, Kamis (4/3/2021).

Lanjut dikatakan, Setiap dosen harus menyusun Road-Pap penelitian  atau peta jalan  mulai dari awal riset, seminar, publikasi pada jurnal terakreditasi sampai tahap publikasi internasional pada rengking scopus.

Penilaian terhadap institusi terkait dengan 8 indikator kinerja utama dari Permendikbud 754 Tahun 2020 Tentang Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kaitannya dengan bidang akademik ada tiga aspek yaitu aspek kualitas lulusan, aspek kualitas dosen serta aspek kualitas kurikulim dan pembelajaran.

Link Banner

Prof Lewakabessy berharap melalui sosialisasi ini para ketua program studi dapat bekerjasama dan bekerja cepat untuk dapat menanggapi kebijakan-kebijakan pemerintah terkait dengan implementasi merdeka belajar – kampus merdeka dan melakukan evaluasi sesuai pembenahan yang sistematis dan terencana dengan baik. Beliau juga berharap setiap Fakultas dapat menyusun dan merancang payung penelitian tingkat fakultas yang dapat mayungi penelitain para dosen melakukan penelitian dibidangnya.

Baca Juga  BNPB: Pemicu Gempa Ambon Bukan Pengeboran Panas Bumi

Kegiatan ini menghadirkan 2 narasumber yakni Dr. Joseph Pagaya, M.Kes selaku Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan Universitas Pattimura (LP3MP) dan Prof. Dr. Dominggus Malle, S.Pt., M.Sc  Ketua Lembaga Penelitian dan pengabdian masyarakat (LP2M ) dan diikiuti oleh para Dekan, para Wakil Dekan Bidang Akademik dan Ketua Program Studi. (valen)