Usai Bersepeda Bupati Kepulauan Sula Mampir di Lapak Penjual Sayur, ini yang Dibicarakan

oleh -65 views
Link Banner

Porostimur.com, Sanana – Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut) Fifian Adeningsi Mus menyempatkan diri mampir di lapak penjual sayur usai olahraga bersepada Jumat (24/6/2022) pagi tadi, di “Wai Bua-bua” yang berada di perbatasan Desa Pohea dan Desa Mangega, Kecamatan Kota Sanana Utara.

Pantawan wartawan porostimur.com, bupati temani Sekda Kepulauan Sula Muhlis Soamole, Kepala Inspektur Inspekrorat Kamaludi Mahdi dan Kabag Humas Maulana Usia, serta rombongan lainnya.

Fifian, Saat diwawancara wartawan porostimur.com mengatakan, pertanian harus diperhatikan dan pioritaskan.

“Harus jadi perhatian khusus sehingga petani-petani lokal bisa memanfaatkan dengan baik hasil pertaniannya dan harus diperhatikan hasil penjualnya juga dapat perhatian khusus, deperti pencegahan hama, pengadaan bibit, pupuk dan pembanguan pagar,” ujarnya.

“InsyaAllah mama-mama petani akan diperhatikan. Semoga petani tidak menyerah dengan keadaan yang ada, atau dari hama dan alam sering berubah-rubah tanpa kita ketahui, terus bertanam dan bercocok tanam sehingga menghasilkan hasil pertanian yang maksimal,” sambung Fifian.

Baca Juga  Menteri Susi saksikan Satgas 115 tenggelamkan 8 kapal di Bitung

Amina Umasugi, salah satu penjual yang juga warga Desa Mangon, Kecamatan Kota Sanana mengatakan yang paling dibutuhakan oleh para petani berupa pupuk penyubur tanaman dan obat hama, pengadaan bibit, serta pagar pelindung kebun.

“Kotong di sini (kami di sini) paling penting itu buat pagar saja. Itu yang penting, serta butuh pupuk kasi subur tanaman, obat hama, obat mematikan rumput, serta bangun pagar. Kami juga butuh bibit kangkung dan bibit ketimun. Di sini kami hanya tanam sayur kangkung dan semangka saja seperti kamong liat, (kalian) lihat saja apa yang ada,” tukas Amina. (Jems)

No More Posts Available.

No more pages to load.